Gempa Guncang Jakarta, Karyawan Berhamburan Keluar Gedung

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Karyawan di kawasan perkantoran Gatot Soebroto berhamburan dari lantai atas ke lobi gedung mencari perlindungan. Kawasan Gatot Soebroto yang terdiri dari gedung bertingkat sangat terasa goncangannya,.

Gempa yang menimpa Jakarta terjadi pukul 13.35 wib (23/1/2018). Guncangan terasa hingga 2 menit. Kami kebetulan lagi berkantor di lantai 20 di Gedung Patra Jasa, dan kepala berasa pusing akibat gucangan tadi, tutur Eke Parera dan sejumlah karyawan yang berdesakan menyelamatkan diri lewat tangga darurat menuju pelataran lobi gedung.

Gempa berkekuatan 6,1SR yang dirasakan warga Jakarta berpusat di Kabupaten Lebak, Banten. Dilansir BMKG, gempa terjadi di koordinat 7,21 LS dan 105,91 B. Pusat gempa berada di 60 KM di bawah permukaan laut.

Pantauan nttonlinenow.com, gempa terasa sampai di wilayah Serang, Bogor, Ciancur dan Sukabumi. Menurut Kepala BPBD Lebak Kaprawi, “tidak berpotensi tsunami, pusat gempa antara Panaitan di Lebak dan Pandeglang”. BPBD masih menyisir apakah ada korban yang terjadi dari gempa tersebut.(Frans Watu)