KPU Nyatakan Dokumen Balon Gubernur dan Wagub NTT Lengkap

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dokumen syarat pencalonan dan dokumen calon dari empat bakal pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur (Wagub) sudah lengkap.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Jumat (19/1/2018).

Menurut Maryanti, perbaikan dokumen yang dimasukan oleh empat bakal pasangan calon sudah lengkap. “Untuk keabsahannya akan diteliti dalam masa verifikasi pada 19 – 27 Januari 2018,” ujarnya.

Pada pengumuman sebelumnya, dokumen pencalonan dan calon hampir semua calon gubernur dan wagub NTT dinyatakan tidak lengkap.

Baca juga : Empat Paslon Cagub dan Cawagub NTT Dinyatakan Sehat

Komisioner KPU NTT, Thomas Dohu saat membacakan kelengkapan dokumen pencalonan dan daftar calon, menyatakan kelengkapan dokumen dari bakal pasangan calon Esthon Foenay- Chris Rotok yang dinyatakan tidak lengkap, karena dokumen tidak ditempel materai dan cap basah.

Dokumen balon gubernur Marianus Sae yang dinyatakan tidak lengkap, yakni tidak ada SKCK asli, LHKPN asli, dokumen tanggungan hutang, dan belum ada soft copy. Dokumen yang sama juga belum lengkap dari balon Wagub Emi Nomleni, yakni tanggungan hutang, dan SKCK asli.

Bacagub Beni Litelnoni, dokumen yang tidak lengkap yakni sebagai terpidana dari PN belum ada. Surat keterangan tanggungan hutang dari PN Kupang. Dokumen dinyatakan pailit dari PN Niaga, serta ijasah belum dilegalisir basah.

Balon gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yakni dokumen tidak dicabut hak pilih dinyatakan tidak lengkap, karena judul tidak sesuai isinya.

Balon wagub NTT, Joseph Nai Soi, dokumen laporan SPT pajak tahunan belum memenuhi syarat. Hanya balon gubernur Benny K Harman yang dokumennya dinyatakan lengkap.