NasDem Perkuat Saksi Hadapi Pilgub NTT 2018

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memperkuat saksi untuk kepentingan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 dan pemilu legislatif 2019 mendatang.

Bakal calon gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sampaikan ini pada pembukaan Rakersus Pelantikan dan ToT Komisi Saksi NasDem (KSN) Provinsi dan Kabupaten/ Kota se- NTT di Sekretariat Partai NasDem NTT, Selasa (16/1/2018).

Menurut Viktor, selama ini saksi selalu menjadi persoalan di setiap kontestasi politik. Sehingga dengan saksi yang disiapkan secara efektif, bisa dipastikan bahwa suara NasDem tidak lagi bisa dicurangi atau tercecer.

“Kelemahan Nasdem pada pemilu lalu tidak bisa mengawal suara Nasdem dengan baik. Itu karena kurangnya pembekalan saksi yang memadai,” ungkap Viktor.

Pada kesempatan itu, Viktor mengingatkan para saksi agar menyiapkan dirinya bekerja secara baik, dan memastikan seluruh suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak hilang.

“Saya ingatkan para saksi agar jangan mabuk- mabukan sebelum pemilihan, kalau saksi sudah dikasih minum maka sudah tidak bisa lagi mengawal suara NasDem,” tegasnya.

Pelatihan ini, kata dia, sangat penting, karena jika saksi lemah maka akan sangat sia- sia. Karena itu, dia mengingatkan pentingnya pelatihan. “Sangat luar biasa, pentingnya saksi. Jadi harus diikuti dengan sungguh- sungguh,” katanya.

Dia mengajak seluruh saksi untuk memastikan suara paslon Nasdem pada Pilgub NTT. Tidak hanya itu, karena saksi ini juga akan dilanjutkan pada Pileg dan Pilpres 2019. (Tim)