Banmus DPRD Kota Kupang Sepakat Jadwal Sidang I Awal Februari

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang, akhirnya menyepakati Jadwal sidang I DPRD Kota Kupang. Sesuai kesepakatan bersama. Sidang I akan mulai digelar pada 2 Februari 2018.

Demikian dikatakan, Plt Asisten II, Setda Kota Kupang, Thomas Jansen Gah, usai mengikuti Rapat Banmus di DPRD Kota Kupang, Jumat (12/01/2018).

Gah mengatakan, rapat banmus yang dilakukan khusus membahas jadwal agenda sidang DPRD Kota Kupang selama setahun. Kemudian jadwal sidang I, dan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Walikota Kupang, periode 2017-2022.

Baca juga : Tiga Anggota DPRD NTT Ajukan Pengunduran Diri

‘Menyangkut RPJMD, akan dibahas awal pada sidang I, karena pembahasannya sudah harus selesai sebelum 22 Februari. Karena sesuai tenggang waktu, RPJMD sudah harus siap dan ditetapkan dalam perda sebelum 22 Februari 2018,” Katanya.

Ketika disinggung apakah materi RPJMD sudah disiapkan, Gah, mengaku materi RPJMD yang akan dibahas bersama DPRD sudah disiapkan, dan meteri itu sudah dikirimkan sejak Kamis (11/01/2018) kemarin.

“Materi sudah kami siapkan jauh hari sebelumnya, dan sudah kami distribusikan ke sekertariat DPRD Kota Kupang,” Kata Gah.

Terpisah, Sekwan DPRD Kota Kupang, adrianus Lusi mengaku, bahwa jadwal sidang sudah ditetapkan oleh Banmus DPRD Kota Kupang pada 2 Februari mendatang. Dalam sidang nanti, agenda yang akan dibahas pertama adalah soal RPJMD Walikota Kupang.