Mayor Inf Wiratawan Pegang Tongkat Komando Danyon 743/PSY

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Kupang, NTTOnlinenow.com – Tongkat Kepemimpinan Komandan Yonif (Danyon) 743/Pradnya Samapta Yudha resmi berganti dari Letkol Inf Si Made Rai Edi Astawa kepada Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Pergantian Pimpinan Batalyon dari Perwira Melati dua ke Melati satu berlangsung dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Letkol Inf Umar. Meski diguyur hujan upacara di lapangan Markas Yonif 743/PSY di Kota Kupang, Kamis (11/01/2018) tetap dilaksanakan.

Danbrigif Letkol Inf Umar dalam press release yang diterima media mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal wajar dan selalu dilakukan terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Oleh karena itu disampaikan limpah terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Letkol Inf Si Made Rai Edi Astawa yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab selama memimpin dan membina Yonif 743/PSY dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih untuk pejabat lama atas segudang prestasi yang sangat membanggakan bagi Satuan,” ujar dia dalam sambutannya.

Kesempatan itu, Letkol Umar juga menyampaikan terima kasih kepada Ny Si Made Rai Astawa yang telah mendampingi suami dalam mengemban tugas dan jabatan serta memimpin Persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Cabang XL Brigif 21 dengan baik.

“Selamat kepada Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Danyonif 743/Pradnya Samapta Yudha. “Selamat bergabung menjadi keluarga besar Batalyon Infanteri 743/PSY,” tambah dia.

Usai upacara Letkol Inf Si Made Rai Edi Astawa menceritakan tentang kesan beliau selama berdinas di Tanah Timor sebagai Danyonif 743/PSY ke-48. “Batalyon Infanteri 743/PSY ibarat Indonesia kecil, dimana prajuritnya ada berasal dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT bahkan hingga Papua.

“Demikian juga dalam hal keyakinan atau agama yang dianut oleh para prajurit memiliki keberagaman. Sehingga dibutuhkan keikhlasan dan kejujuran dalam memimpin agar tercipta suasana kerja yang kondusif dan penuh semangat,” ujar dia.

Sementara itu Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, sebagai pemimpin baru Danyonif 743/PSY menyampaikan ungkapan terimakasih. Dirinya akan siap melanjutkan kesuksesan yang telah ditempuh, dibina oleh Danyonif sebelumnya.

Dalam upacara Sertijab yg diguyur hujan deras tidak menyurutkan semangat prajurit dan menganggu hikmahnya jalannya upacara sertijab. Danbrigif 21/Komodo menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh peserta Upacara Sertijab Danyonif 743/PSY yang tetap tegak berdiri melaksanakan upacara dengan khidmat

Meski cuaca tidak mendukung diguyur hujan upacara Sertijab Pempimpin Batalyon 743/PSY berlangsung sukses. Rangkaian kegiatan Sertijab diakhiri dengan Goyang Tobelo bersama Anggota TNI-POLRI yang turut terlibat sebagai peserta upacara yang semakin menunjukkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.