Paket PK-DL Jalani Tes Kesehatan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Tengah, Paulus S.K. Limu – Daniel Landa (Paket PK-DL) mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. WZ. Johanes Kupang, Kamis pagi (11/1/2018).

Kedua pasangan bakal calon ini mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan syarat untuk melengkapi seluruh proses ketentuan yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah.

Pantauan media, paket PK-DL tiba di RSUD WZ Johanes pada pukul 6.30 Wita dan langsung melakukan pemeriksaan lengkap. Terdapat 15 pemeriksaan yang dijalani seperti pemeriksaan jantung, syaraf, gigi dan mulut serta pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan instrumen-instrumen lainnya dari dokter psikiater.

Bakal calon bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan karena sudah menjalani tahapan pendaftaran secara resmi dan mendapatkan surat keterangan pemeriksaan kesehatan dari KPU Kabupaten Sumba Tengah.

“Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari rumah sakit umum kepada KPU dalam menetapkan calon bupati dan wakil bupati”, katanya.

Paulus mengaku, sebelum menjalani pemeriksaan tersebut,, pihaknyakan untuk terlebih dahulu melakukan puasa, guna mendukung semua proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Untuk mendukung semua proses pemeriksaan kami di anjurkan untuk puasa dari jam 10 malam dan kami harus melaksanakan anjuran tersebut. Kami juga akan menjalani pemeriksaan psikologis di Hotel Naka dan bebas narkotika di BNN,” paparnya.