Kodim 1601 Bantu Warga Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur kembali membantu melaksanakan karya bhakti untuk warga yang terkena musibah di Kelurahan Mauliru Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Karya bhakti yang dilaksanakan anggota Kodim 1601 bersama masyarakat untuk membantu memfasilitasi rumah warga yang rubuh akibat angin puting beliung yang datang secara mendadak serta menumbangkan sejumlah pohoh diwilayah itu.

Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) 1601 Sumba Timur, Kapten Samiun ketika dikonfirmasi NTTOlinenow.com, Rabu (10/1/2018) menjelaskan, kegiatan karya bhakti Kodim 1601 Sumba Timur bersama masyarakat adalah untuk membantu memfasilitasi warga yang tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu.

Baca juga : Deklarasi Victor Jos di Sumba Timur, Kita Bangun NTT Lebih Maju dan Hebat

“Kami bersama masyarakat saling bergotong royong untuk membantu warga yang terkena musibah, seperti rumah warga dan tempat ibadah GKS Mauhau yang tertimpa pohon saat angin puting beliung yang menerjang wilayah itu,”kata Samiun.

Menurut Samiun, saat ini rumah warga yang tertimpa pohon dan GKS Mauhau sudah ditangani secara bersama oleh Kodim 1601 Sumba Timur dan dibantu warga setempat namun data yang diperoleh masih ada beberapa rumah di keluarahan Mauliru yag segera akan dibantu.

“Untuk sementara kita masih bergerak di Kelurahan Mauhau dan sekanjutnya akan menuju Kelurahan Mauliru untuk membantu beberapa rumah yang di terkena musibah angin,”pungkasnya.