Deklarasi Victor Jos di Sumba Timur, Kita Bangun NTT Lebih Maju dan Hebat

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Deklarasi pasangan calon (Paslon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, Victor Bungtilu Lasikodat (Cagub) dan Josef Nae Soi (Cawagub) yang digelar pada Sabtu (6/1/2018) bertempat dilapangan sepak bola Matawai Kota Waingapu menghadirakan ribuan simpatisan Victor Jos yang tersebar di Kabupaten Sumba Timur.

Paslon Cagub dan Cawagub, Victor Bungtilu Lasikodat dan Josef Nae Soi sebelum menggelar deklarasi sempat mengunjungi Masdjid An Nur Kampung Bugis Waingapu dan Ziarah makam mantan Bupati Sumba Timur Umbu Mehang Kunda di Rende Kecamatan Rindi Umalulu bersama rombongan.

Victor Lasikodat dalam deklarasinya mengatakan, kehadiran kami berdua (Victor dan Josef) datang untuk membangun NTT lebih baik khususnya Sumba Timur kedepannya dan kita bangun NTT ini lebih hebat tentunya kita butuh dua hal saja yaitu udara dan air.

“Jadi kalau kita mau hidup tentunya udara dan air kita perlukan, masalah di NTT belum ada sebuah desain yang baik tentang pembangunan air di NTT, itu adalah sumber kehidupan yang harus kita butuhkan tapi tidak ada perencanaan dengan baik,”katanya.

Baca juga : Dukung Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi, Diaspora NTT Jabodetabek Deklarasi REVICTORY-JOSS

Ia mengatakan jika kita mau hidup maka kita harus buat perencanaan kedepannya agar dimana air-air yang tersimpan di bawah tanah kita angkat karna jaman sekarang bukan jaman batu sekarang teknologinya maju dan manusia sudah sampai ke bulan, kita masih bermasalah dengan air, itu adalah kesalahan cara berpikir dan bertindak seorang pemimpin.

Dia menambahkan, yang kedua kita bermasalah dengan listrik, menurut data yang diperoleh bahwa baru 60 persen rumah-rumah penduduk di NTT yang punya listrik sedangkan 40 persen masih dalam kegelapan namun kita bicara listrik bukan saja untuk menerangi rumah tapi kita perlu untuk membangun industri-industri besar yang namanya listrik.

“Kalau di rumah saja mati listrik mana mungkin kita bisa bangun industri, jadi pemimpin kedepan harus bangun listrik sebanyak-banyaknya dengan segala caranya, kalau dua hal ini kita punya maka air di desa-desa bisa kita pake mandi dan minum maka saya dan pak Josef berjanji dalam lima tahun memimpin seluruh desa di NTT harus bisa minum air bersih,”ungkapnya.

Lanjut Victor, mari kita bangkit untuk NTT lebih maju dan sejahtera, karna bangkit itu adalah bangkit dari kebodohan dan kemalasan jika ada yang mengatakan NTT bodoh mari kita tunjukan kehebatan kita untuk NTT lebih hebat dan maju.