Cuaca Membaik, Nelayan Kota Waingapu Kembali Melaut

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Setelah sepekan cuaca memburuk, kini sebagian besar para nelayan kota Waingapu kembali melaut, karna cuaca mulai membaik, namun beberapa nelayan masih mengeluh dengan hasil tangkapan yang didapatnya masih kurang.

“Kami bersyukur saat ini cuaca sudah membaik, beberapa nelayan sudah mulai melaut tapi hasil tangkapan yang kami dapat masih kurang mudah-mudahan besok lusa kita bisa dapat banyak,”kata Imran seorang nelayan pesisir kota Waingapu ketika ditemui Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, semenjak cuaca membaik ia kembali melaut untuk mencari ikan ditengah laut dibanding beberapa waktu lalu angin dan hujan yang tidak bersahabat membuat para nelayan berhati-hati dan tidak melaut.

“Waktu lalu memang cuaca sangat buruk akibat hujan, angin sehingga nalayan enggan melaut tapi ada juga nelayan yang melaut namun balik kembali ke daratan karna hujan dan angin yang datang secara tiba-tiba,”ungkapnya.

Baca juga : Cuaca Tak Menentu Nelayan Waingapu Enggan Melaut

Senada dengan Herkules nelayan pantai Padadita menuturkan, meski cuaca mulai membaik nelayan tetap waspada karna saat ini memasuki musim hujan dan angin yang datang secara tiba-tiba sehingga bisa membahayakan nelayan saat melaut.

“Yah,, memang cuaca saat ini sudah membaik tapi kita masih mencari ikan disekitar pesisir, hasil tangkapanpun biar sedikit yang penting sudah bisa dapat untuk makan,”tuturnya.

Lanjut dia, sebagian teman-teman nelayan belum semuanya melaut karna ada yang beristirahat sambil memperbaiki perahu dan jaring tangkapannya namun sebagiannya ada yang turun melaut sambil memancing jika tak memakai jaring.