Staf Dishub Belu Ditemukan Tak Bernyawa di Kantor Terminal Naresa

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Salah seorang Staf Aparatus Sipil Negara (ASN) pada Dinas Perhubungan Belu berinisial OF (48) ditemukan tak bernyawa (meninggal dunia), Kamis (28/12/2017) pagi.

Jasad korban OF ditemukan sekitar pukul 08.30 Wita dengan posisi terlentang di dalam ruang Kantor Terminal Naresa, Desa Naresa, Kecamatan Tasbar, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun NTTOnlinenow.com dari berbagai sumber, jasad korban ditemukan pertama kali oleh beberapa staf rekan kerja saat akan melaksanakan tugas di terminal luar kota Atambua itu.

Adapun kronologi penemuan, menurut keterangan saksi 1 Klefas Nahak, setibanya di tempat kerja terminal, dirinya membersihkan ruang tunggu terminal. Ketika sampai di ruangan Kantor dirinya memanggil korban yang tinggal di Kantor Terminal selama ini.

Namun panggilan tersebut tidak ada jawaban dari korban, sehingga dirinya melihat melalui jendela dan dilihat korban sedang tidur terlentang dilantai, sehingga saksi meneruskan pekerjaan menyapu di ruang tunggu terminal.

Sementara dua saksi lainnya Emanuel Andrade dan Viktor Mesak yang tiba di terminal dipanggil saksi Klefas dan menyampaikan bahwa korban tidur dilantai. Melihat hal itu ketiganya langsung mengambil kunci cadangan dipos jaga terminal.

Baca juga : Bupati Belu dan Pimpinan DPRD Melayat Jenasah Korban Pembunuhan di Sesekoe

Setelah membuka pintu kantor tersebut ketiga saksi langsung masuk ke dalam kantor dan mendapati korban sudah tidak bernyawa lagi meninggal dunia. Oleh saksi mereka temuan itu langsung menghubungi Tarochi Bau selaku Kepala Terminal Naresa untuk menyampaikan kejadian tersebut.

Atas laporan tersebut, Kepala Terminal Naresa langsung menghubungi Kepala Kantor Perhubungan Belu dan melanjutkan laporan staf ke pihak Kepolisian Resor Belu. Aparat Polres Belu yang mendapat laporan langsung mengambil langkah mendatangi terminal Naresa dan melakukan olah TKP.

Adapun informasi lain yang dihimpun menyebutkan bahwa, korban OF menetap tetap di Tubakioan RT/RW-026-001, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan. Korban tinggal di Kantor Terminal Naresa sejak tanggal 21 September 2017 lalu.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan medis korban telah meninggal kurang lebih 4 Jam. Korban diduga meninggal dunia akibat penyakit jantung sesuai keterangan keluarga korban. Korban selama ini mempunyai riwayat penyakit darah tinggi yang pernah dirawat di Rumah Sakit Siti Husada Kabapaten Belu.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Belu, Iptu Jemmy Noke yang dikonfirmasi membenarkan adsnya kejadian tersebut. Namun demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap temuan staf PNS Dishub Belu itu.

“Menurut keluarga, korban ada riwayat sakit jantung. Walaupun keluarga tidak mau di otopsi karena ada riwayat sakit jantung, kita masih Lidik dan tunggu hasil diagnosa dokter,” ujar dia.