Komunitas Pajero Bagi Tas Sekolah dan Alkitab Kepada Pelajar di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas pecinta mobil Pajero yang terhimpun dalam Pajero Sport (PSF) disela-sela melakukan touring ke perbatasan Belu memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para pelajar Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Selasa (26/12/2017).

Adapun bantuan berupa 50 paket tas sekolah, Alkitab dan rosario diserahkan peserta touring PSF kepada anak-anak SDK Atapupu, SDN Fatukmetan dan SMP Lakafehan sesaat sebelum touring ke Negara Timor Leste di area PLBN Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tastim wilayah Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Turut mendampingi dalam penyerahan perlengkapan sekolah serta alat tulis oleh Komunitas Pajero Sport Family Romo Yoris Giri,Pr serta para Guru dari tiga sekolah tersebut.

Adapun baksos itu dibagi sebanyak 50 paket bantuan berupa tas sekolah, perlengkapan alat tulis sekolah, Alkitab dan rosario kepada puluhan pelajar dari SMP lakafehan, SDK atapupu dan SDN fatukmetan, kecamatan Kakuluk Mesak didampingi Romo Yoris Giri, Pr.

Rombongan komunitas PSF yang diikuti 32 kendaraan dengan peserta sebanyak 109 orang anak-anak dan orang dewasa diketuai oleh Aryo cahyono. Selain itu juga ikut terlibat empat peserta Pajero Sport Family dari Kabupaten Belu.

Komunitas PSF melakukan touring ke Kota Dili Timor Leste setelah menempuh jalan darat dari Kupang melalui jalur pantai Selatan Timor Tengah Selatan dan tiba di perbatasan Atambua kemarin.

Aryo Cahyono selaku koordinator kegiatan kepada NTTOnlinenow.com menuturkan, kegiatan baksos penyerahan bantuan perlengkapan sekolah sebagai bentuk kado Natal kepada anak-anak pelajar meski tidak semuanya.

Baca juga : Touring Komunitas Pajero Sport Family Menembus Timor Leste

“Selain touring, moment hari Natal kita komunitas ada yang beragama Nasrani. Kita juga bagikan Alkitab dan rosario,” ujar dia.

Lanjut Cahyono, liburan panjang Natal dan tahun baru Pajero Sport Family melakukan touring dari Kupang melewati jalur pantai Selatan Kolbano tiba kemarin di Atambua.

“Hari ini kita masuk ke Dili, Timor Leste. Disana kita akan meninjau benteng peninggalan Portugal, selanjutnya menabur bunga di TMP Seroja Dili dan mengunjungi objek wisata patung Kristus Raja,” terang Cahyono.

Dikatakan, selain itu juga komunitas PSF akan menggelar baksos dengan membagi-bagikan bantuan 100 paket peralatan sekolah, Alkitab dan rosario kepada anak-anak pelajar di Kota Dili. “Malamnya kita melakukan dinner dan silaturahmi dengan duta besar Indonesia di Timor Leste dan Manteri Pariwisata Timor Leste,” ucap dia.

Komunitas Pajero Sport Family (PSF) akan bertolak dari kota Dili Rabu 27 Desember pagi menuju kembali ke wilayah Belu. “Besok kita kembali dan lanjut ke Tanjung Bastian, setelah itu ke Kupang dan lanjutkan perjalanan ke Pulau Flores,” pungkas Cahyono.

Sementara itu Romo Yoris Giri,Pr menyampaikan terimakasih kepada komunitas Pajero Sport Family yang peduli dengan pelajar memberikan bantuan tas sekolah, peralatan tulis, Alkitab dan rosario.

“Ini kegiatan berbagi kasih di hari natal yang penuh damai,” kata dia.