Polda NTT Kerahkan Penembak Jitu Amankan Natal dan Tahun Baru

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sejumlah Penembak Jitu dalam pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso sampaikan ini disela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017, di lapangan Polda NTT, Kamis (21/12/2017).

Menurut Agung, sejumlah penembak jitu akan ditempatkan di tempat- tempat yang dianggap rawan Kamtibmas guna mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal di daerah itu.

“Kepada orang-orang yang mencoba mangacaukan atau mengganggu perayan Natal, saya perintahkan agar mengambil tindakan tegas,” ungkap Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT ini.

Baca juga : Songsong Natal, Kapolda NTT Cek Pos Pengamanan Bandara El Tari Kupang

Meski begitu, Kapolda menegaskan, dalam operasi kali ini, aparat keamanan yang bertugas agar memberikan pelayanan perlindungan dan pengoyaman dengan lebih mengedepankan sikap humanis. “Tidak ada penggunaan senjata api tanpa perintah dari pimpinan yang paling senior,” tegas Agung.

Agung menyebutkan, untuk pengamanan kali ini terdapat 67 Pos Pam, 31 Pos Pelayanan di jajaran Polda NTT guna membantu jalannya pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, lanjut Agung, Polda NTT melibatkan total sebanyak 4.170 personil, terdiri dari 2.439 orang personil Polda NTT, dan dari TNI sekurang-kurangnya 424 personil ditambah 1.307 orang dari Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan.

“Saya berharap dengan keikhlasan, ketulusan dan kesabaran kita didalam melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2017 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, dan masyarakat senang. Yang terlibat dalam operasi baik TNI Polri maupun Ormas dan instasi lainnya silahkan bangun komunikasi manfaatkan operasi ini sebagai sarana silaturahmi sesama kita,” pungkasnya.