Hujan Lebat, Banjir Genangi Sejumlah Rumah di Umalulu Sumba

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir menggenangi sejumlah rumah penduduk kampung Lumbuwangga, desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/12/2017) pukul 16.00 Wita.

“Sudah beberapa hari ini hujan lebat akibatnya air juga naik dan tergenang di sejumlah rumah warga di kampung Lumbuwangga,”jelas Lukas Taga kepada NTTOnlinenow.com, Jumat (22/12/2017).

Menurut dia, dengan perisitiwa ini pihaknya bersama warga telah melaporkan ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Umalulu untuk menindaklanjuti lokasi banjir di kampung Lumbuwangga, saat itupun Polsek Umalulu langsung turun untuk mengecek lokasi banjir yang menggenangi sejumlah rumah warga.

Sementara Kapolsek Umalulu, Iptu Jumaeni saat dikonfirmasi menjelaskan, ketika berada di lokasi langsung memantau keberadaan rumah-rumah penduduk yang terkena banjir namun peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Baca juga : Polres Sumba Timur Gelar Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

“Banjir diperkirakan terjadi pada jam tiga sore akibat hujan lebat berkepanjangan maka terjadi banjir dan air meluap menggenangi perkampungan dan rumah warga tapi tidak ada korban jiwa,”tutur Jumaeni.

Lanjut dia, wilayah terkena banjir seperti di lokasi ini selalu terjadi banjir akibat air meluap dari perbukitan, pihaknya bersama anggota Polsek terus membantu menyelamatkan warga dan barang-barang serta ternak peliharaannya.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk memberikan bantuan kepada warga selama masih terjadi banjir di lokasi itu,”pungkasnya.