Ribuan Warga Antusias Hadiri Bhaksos Kodam IX Udayana

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Ribuan warga masyarakat Oebelo Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Kodam IX/Udayana dalam rangka Hari Juang Kartika 2017, Kamis (21/12/2017) di Lapangan Desa Oebelo, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Masyarakat begitu antusias menghadiri hakti Sosial yang antara lain dengan melaksanakan pengobatan massal seperti pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata dan buta warna serta imunisasi dan vaksinasi difteri. Kemudian ada pembagian bingkisan Sembako sejumlah 5000 paket yang terdistribusi secara tertib karena warga masyarakat sebelumnya sudah dibagikan kupon denga warna yang berbeda yaitu kuning, merah, putih dan hijau sehingga tidak terkonsentrasi pada satu titik.

Yang tak kalah menariknya adalah adanya atraksi terjun payung yang melibatkan 50 penerjun dari Satuan Kopassus dan Kostrad. Warga begitu menikmati atraksi terjun payung yang dilakukan oleh Prajurit-Prajurit dari Satuan Elit TNI AD. Langit Desa Oebelo begitu indah dengan warna-warni payung di udara serta juga terdapat bendera berukuran besar yang dibawa penerjun. Mulai dari Bendera Provinsi NTT, Bendera Satuan Kopassus, Kostrad, Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti, Desa Bipolo dan juga Bendera Merah Putih. Benar- benar pemandangan yang sangat menarik.

Acara ini juga diisi hiburan rakyat baik dari grup band Kota Kupang dan beberapa penyanyi dari Kota Surabaya.

Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhakti Sosial kerjasama Kodam IX/Udayana dengan PT Puncak Keemasan Group (PKG) dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 59 Provinsi NTT.

Menurut Pangdam bahwa berbagai kegiatan Bhaksos tersebut sebagai wujud kepedulian Kodam IX/Udayana kepada warga masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Oebelo dan sekitarnya. Dengan kegiatan seperti ini juga akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kodam IX/Udayana dan jajaran untuk melaksankan kegiatan Bhakti Sosial tersebut.

Kegiatan Bhaksos ini akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan utamanya yang terdekat dalam mengahadapi Natal dan Tahun Baru.

Gubernur berharap bahwa ke depan TNI dengan pemerintah daerah senantiasa bergandeng tangan termasuk masyarakat untuk membangun Nusa Tenggara Timur. Penrem 161 Wira Sakti/Ida Bagus