Walikota Lantik Delapan Pejabat Administrator Dilingkup Pemkot Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Hari ini, Selasa (19/12/2017), Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, melantik delapan pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Kupang (Pemkot). Acara pelantikan itu berlangsung di Lantai I, Kantor Walikota Kupang, yang dihadiri Wakil Walikota Kupang, Hermanus. Hadir pula sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemkot Kupang.

Dalam sambutannnya, Jefri Riwu Kore menyampaikan pesan dan harapan kepada Pejabat yang lantik itu untuk dipedomani dalam menjalankan tugas.

Dikatakan Jefri, jabatan yang dipercayakan itu hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebab mereka dianggap cakap dan mampu menduduki jabatan tersebut. “Tingkatkan disiplin dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas dan menjadi panutan bagi karyawan/karyawati yang dipimpin,” ujar Jefri.

Selain itu, Kata Jefri, harus menjadi pejabat yang selalu menjadi contoh dan teladan dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan dan teristimewa di lingkungan tempat kerja. Memiliki daya dan semangat untuk terus beronovasi dan berkreasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan pelayanan publik bagi Kota Kupang.

Jefri melajutkan, juga harus mampu menciptakan iklim kerja sama yang kondusif pada init kerja masing-masing, yang didasari oleh adanya semangat kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian dengan mengembangkan pola pikir positif dan berwawasan luas serta mengutamakan kepentingan umum.

“Bagi saudara yang menduduki jabatan camat, berikanlah contoh teladan yang baik, berdayakan segenap segenap potensi yang ada agar dapat berguna dan berhasil guna. Laksanakan program kerja Pemkot yang ada di kecamatan dan kelurahan, sediakan waktu yang cukup untuk bertemu dan melayani masyarakat, serta berikan pelayanan yang baik,” pesan Jeriko.

Baca juga : Jumlah Penduduk Kota Kupang Belum Memenuhi Syarat Penambahan Kursi DPRD

Jeriko mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Kupang. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, di samping memberi penyegaran dan menciptakan pola serta suasana kerja yang lebih efisien, efektif dan berhasil guna.

Oleh karena itu, kata Jefri, bagi para pejabat yang diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut, ditegaskan bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami tugas pokok dan Fungsi (Tupoksi), serta tanggung jawab jabatan yang dipercayakan.

“Sehingga denga pemahaman akan tugas dan tanggung jawab yang baik serta didukung dengan disiplin akan memudahkan saudara-saudara dalam mencapai keberhasilan,” ujarnya.

Akumulasi dari pemahaman tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dan kedisiplinan itu, kata Jefri, akan membentuk mereka menjadi aparatur yang berkualitas.

“Saya yakin, apabila nilai ini telah tertanam dan terpatri dalam sanubari saudara, maka dimanapun saudara ditempatkan, tetap akan dapat berperan dengan baik dan seberat apapun beban di pundak saudara akan diselesaikan dengan baik,” demikian Jefri.

Berikut Nama – Nama pejabat yang dilantik

1. Herson Arnoldus Lada (sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang).
2. Paulus Muskanan Amalo (Sekretaris Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Kupang).
3. Frengki Amalo (Sekteatris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang).
4. Herold Devi Elias Loak (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penanaman Modal Kota Kupang).
5. Yohana Koeain (Kepala Bagian Bagian Sumber Daya Alam dan Infrastruktur Setda Kota Kupang)
6. Lodywik Djungu Lape (Camat Maulafa)
7. Margaritha Salean (Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kupang)
8. Agustina Elisabet Saudale (Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Daerah Kota Kupang)