Sembilan Anggota Polres Belu Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Kapolres

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resor (Polres) Belu memberikan penghargaan kepada sembilan Anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas pelayanan.

Pemberian penghargaan berprestasi diserahkan langsung Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melalui Wakapolres Kompol I Ketut Perten dalam upacara hari kesadaran nasional di lapangan Mako Polres Belu, Senin (18/12/2017).

Kesembilan Anggota Polisi berprestasi itu diantaranya, tiga Perwira, KBO Reskrim Ipda I Wayan Budiasa, Kanit Tipiter I Ketut Ray Artika, Kanit Buser Aipda Filomeno De Saudara Soares. Sementara enam Anggota,
Briptu Valentino Kono, Brigpol Baharudin, Bripka Harsen D. Deli,
Brigpol Apolyonaris M.Nuwa, Bripka Carlos Gusmao dan Brigpol Alexander Amaral.

Wakapolres Ketut kepada media usai ucapara menyampaikan apresiasi pada Anggota yang menerima penghargaan. Bagi Anggota yang belum agar terus meningkatkan pelayanan guna meraih prestasi. “Tingkatkan pelayanan kegiatan pada masyarakat dan produk kita terus ditingkatkan,” pinta dia.

Diharapkan kedepan ada lagi rekan-rekan berprestasi sehingga ada perwakilan. Jangan berpuas diri hanya untuk dapatkan imbalan atau hadiah semata. “Jangan hanya reward, tapi harus semangat dalam memberikan pelayanan,” ujar Ketut.

Baca juga : Keindahan Lorong Lampu Taman Kota Atambua Jadi Spot Foto

Ditambahkan, kegiatan upacara hari ini harus dimaknai sebagai momentum pelatihan tanggungjawab memupuk jiwa patriot, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasional pada setiap individu anggota Polri.

“Ini penting untuk bangun karakter dan jati diri Polisi serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tri Brata dan Catur Prasetya,” ujar dia.

Upacara ini juga meningkatkan kembali kepada kita bahwa yang kita peroleh saat ini adalah atas perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita. Sehingga kita menjadi bangsa yang berdaulat. Keberadaan kita sebagai salah satu alat negara yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat yang saat ini diberikan kesempatan mengabdi diri melalui Polri. “Kita harus tanamkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita,” tegas dia.

Lanjut, dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi lilin dalam rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Operasi Kepolisian ini rutin kita laksanakan setiap tahun dan harus tetap waspada. Segera mendata gereja dan jumlah masyarakat yang akan rayakan tahun baru. Rencanakan dengan baik sasaran pengamanan, tempat, orang dan kegiatan serta cara bertindak.

Ditekankan, anggota laksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menitikberatkan pada giat prefentif yang didukung dengan kegiatan intelejen, premetif dan represif guna terselenggaranya perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga berlangsung aman dan lancar

“Saya harapkan kedepannya tugas-tugas yang jadi tanggungjawab Polri agar dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga dengan demikian akan terbangun rasa kepedulian, kebersamaan dan rasa simpati masyarakat terhadap Polri,” pinta Ketut.