Bolos dan Mabuk Miras, Belasan Siswa SMA Diamankan Polisi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bukannya belajar saat jam pelajaran, belasan siswa SMA di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kedapatan membolos dan mabuk minuman keras (Miras). Akibatnya, belasan siswa tersebut harus diamankan petugas kepolisian setempat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, para pelajar itu kedapatan mabuk-mabukan saat petugas melaksanakan patroli dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Malaka Tengah mengamankan belasan pelajar SMA yang sedang duduk ngumpul sambil mabuk-mabukkan di area persawahan milik warga,” kata Jules kepada NTTOnline di Kupang, Jumat (15/12/2017).

Jules mengatakan, tak hanya mengamankan saja tetapi untuk memberikan efek jera kepada para pelajar tersebut, aparat kepolisian langsung memberikan pembinaan dan membawa mereka ke sekolahnya.

Baca juga : Polisi Ringkus Enam Warga Kupang Terlibat Judi di TTS

“Semuanya dibawa ke sekolah dan langsung pertemukan mereka dengan kepala sekolah, guru dan juga orang tua murid. Kalau dibiarkan, nanti keterusan dan ini sangat berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas,” ujar Jules.

Selain mengamankan belasan pelajar mabuk itu, lanjut Jules, polisi juga mengamankan sisa minuman keras dan sepeda motor yang digunakan para pelajar saat nekat bolos sekolah.

Jules menambahkan, tindakan yang dilakukan pihaknya itu guna memberikan efek jera kepada para pelajar yang sudah nyata melanggar peraturan hukum dan juga peraturan sekolah.

“Mudah-mudahan dengan tindakan ini, mereka tidak lagi mengulang hal yang sama di kemudian hari. Kasihan orangtua sudah banting tulang cari nafkah untuk sekolahkan mereka, tahu-tahunya diluar sana mereka berbuat yang tidak-tidak,” tandas Jules.