Sekda Benu: Hasil Investigasi Insiden di Ruangan Wawali Sudah Rampung

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Hasil Investigasi terkait Insiden di ruangan Wakil Walikota (Wawali) Kupang, Hermanus Man, beberapa waktu lalu, akan segera diserahkan kepada Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore untuk diputuskan sanksinya. Tim yang bertugas melakukan investigasi, sudah merampungkan semua hasil pemeriksaan.

Demikian dikatakan Ketua Tim Investigasi yang juga Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu, Kamis, (14/11/2017).

Benu mengatakan, Tim Investigasi Pemerintah Kota Kupang sudah bekerja satu bulan lebih untuk mendalami kebenaran insiden di Ruangan Wawali, yang melibatakan beberapa ASN dilingkup Pemkot Kupang dan hasilnya sudah rampung, namun belum diserahkan ke Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Baca juga : ASN Yang Terlibat Dalam Ruang Wawali Penuhi Panggilan Tim Investigasi

“Hasil sudah ada, tapi belum diserahkan karena Walikota masih sibuk, sehingga setelahnya, baru akan diserahkan hasilnya,” ungkapnya tanpa menjelaskan secara detail hasil investigasi tersebut.

Dijelaskannnya, untuk melengkapi hasil pemeriksaan, salah satu pejabat eselon II juga ikut diperiksa. “Saya periksa terkait Kasat Pol PP Thomas Dagang untuk melengkapi berkasnya dan sudah rampung,” katanya.

Terpisah, Inspektur, Kantor Inspektorat Kota Kupang, Iskandar Kapitan membenarkan bahwa hasil investigasi telah dirampungkan dan ada di tangan Ketua Tim Investigasi. “Hasil sudah ada, tinggal diserahkan ke Walikota untuk diputuskan,” sebutnya.