Polres Sumba Timur Gelar Cipta Kondisi Imbau Keselamatan Berlalulintas

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur menggelar kegiatan cipta kondisi di jalur pertokoan trafiick light simpang Payeti, Rabu pagi (13/12/17).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Jules Abraham Abast sampaikan ini kepada NTTOnline di Kupang, Rabu (13/12/2017).

Menurut Jules, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, para anggota Lantas memberikan imbauan simpatik kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalur tersebut.

Baca juga : Polres Sumba Timur Giatkan Patroli Malam

“Dalam kegiatan tersebut masyarakat sebagai pengguna jalan diajak untuk mematuhi aturan berlalu lintas serta mengajak agar selalu melengkapi diri saat berkendara seperti, SIM, penggunaan helm SNI, tidak ugal-ugalan, tidak mengkonsumsi miras dan tidak menggunakan helm standar,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga dihimbau untuk tidak berkendara di jalur trotoar karena diperuntukan bagi pejalan kaki serta berfungsi untuk meningkatkan keamanan pejalan kaki.

“Kegiatan ini merupakan cipta kondisi menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta mewujudkan pelopor keselamatan berlalulintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*