Ini Pesan Wabub Ose Saat Lantik Penjabat Kades Tulakadi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, Ose Luan melantik Gabriel Manek Bria sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Kamis (14/12/2017).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kades Tualakdi berlangsung di ruang kerja Wabup, dihadiri Sekretaris Camat Tastim, Sekretaris Desa Tulakadi, Rohaniawan, Kabag Protokol dan Humas Setda Belu serta pejabat DPMD.

Ose menegaskan, Penjabat Kades Tulakadi harus menjaga kepercayaan yang diberikan untuk menduduki jabatan kosong sambil menunggu pelantikan Kades terpilih.

“Tugas singkat sekali hanya 21 hari sebagai Penjabat Kades Tulakadi. Persiapkan semua urusan untuk pelantikan Kades terpilih,” pinta dia.

Disamping mempersiapkan, Penjabat Kades harus selalu membangun komunikasi dengan masyarakat Desa juga dengan Dinas PMD Belu guna menyiapkan acara pelantikan Kades terpilih.

Baca juga : Melintas Tanpa Dokumen, Imigrasi Atambua Deportasi Empat Warga Timor Leste

“Jadi, bukan siapkan pencalonan karena itu sudah lewat, tapi siapkan pelantikan Kades terpilih sehingga dapat terlaksana,” ujar dia.

Ose menegaskan kepada Penjabat Kades agar menjaga Garuda yang ada di dada. Itu talenta, meski hanya 21 hari menjabat sebagai Penjabat Kades harus menjaga lambang negara karena itu kepercayaan yang diberikan kepada anda.

“Saya ingatkan, hati-hati tanda tangan dana Desa. Biasanya hanya singkat begini bahaya untuk pertanggungjawaban. Karena itu hati-hati, jangan ambisi. Jangan sampai hanya 21 hari masuk bui, paling menyesatkan itu,” tegas Ose.

Kembali, Penjabat Kades diingatkan untuk mengatur semua administrasi yang ada di desa terkait persiapan pelantikan. Selalu berkomunikasi dengan seluruh masyarakat juga dengan Kepala Desa terpilih untuk dilantik bersama 5 Kades terpilih lainya pada 5 Januari nanti.

“Anda diutus siapkan jalan untuk melantik Kades terpilih. Kerja baik-baik itu membawa nama OPD PMD Belu karena anda Staf pada Organisasi itu,” pinta Ose.