Koalisi Kebangsaan Serahkan SK Dukungan kepada Esthon – Chris

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Koalisi Kebangsaan resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan koalisi partai pengusung dan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay dan Christian Rotok (Paket Esthon – Chris) di Kupang, Selasa (12/12/2017).

Koalisi Kebangsaan tersebut terdiri dari tiga partai, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Masing- masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai mengeluarkan surat dukungan bagi pasangan Esthon- Chris untuk bertarung pada pemilu gubernur NTT periode 2018- 2023.

Penyerahan dukungan pertama dilakukan Ketua DPP Bidang Percepatan Pembangunan Daerah Partai Gerindra Fary Francis, dilanjutkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN Ahmad Yohan, dan Ketua DPW Partai Perindo NTT Stanis Tefa.

Fary Francis dalam sambutannya mewakili DPP Partai Gerindra mengungkapkan sejumlah alasan partai itu memberikan rekomendasi kepada paket Esthon – Chris untuk memimpin NTT lima tahun ke depan.

Baca juga : Esthon Janji Kembangkan Pariwisata dan Sejahterakan Masyarakat NTT

“Sebenarnya banyak pertimbangan kenapa Esthon – Chris direkomendasikan oleh pimpinan partai di pusat, alasannya adalah paket ini berpengalaman dan merupakan figur rakyat sederhana dan bisa diterima semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Fary, pasangan ini juga memiliki program prorakyat di sektor pariwisata, peternakan terpadu, dan pembangunan perdesaan. “Pasangan Esthon- Chris adalah figur yang tegas tetapi santun dalam menyapa rakyat,” ujarnya.

Wakil Sekjen DPP PAN, Ahmad Yohan mengatakan, keputusan PAN mengusung Esthon-Chris karena pasangan ini memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan bisa merangkul seluruh rakyat.

“PAN mendukung calon pemimpin yang melayani dan merangkul seluruh masyarakat yang duduk di tengah masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan ras, maupun antar golongan” ujarnya.

Dia menambahkan, pilkada bukan untuk memilih penguasa tetapi memilih pelayan masyarakat, sehingga keputusan mendukung Esthon- Chris merupakan hal yang tepat karena memiliki kualifikasi yang diinginkan oleh masyarakat NTT.