Pemerintah Pusat Bantuan Rp60 Miliar Untuk Pengembangan RSUD S.K.Lerik

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Lewat pemerintah pusat, pemkot Kupang akan mendapat bantuan dana sebesar Rp.60 miliar untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik. Sesuai rencana rumah tersebut akan dikembangkan dengan konstruksi tambahan empat lantai.

“Berkat loby pemkot Kupang ke pemerintah pusat, Pengembangan RSUD, S.K. Lerik akan mendapat tambahan anggaran sebesar Rp. 60 miliar,” Kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang.

Ia mengaku, dengan dana tersebut, fasilitas rumah sakit dibenahi, dimulai dari peralatan medis, dan fasilitas kamar yang akan dilengkapi dengan AC. Semua fasilitas yang akan disiapkan harus memenuhi standar kenyamanan masyarakat.

Baca juga : Realisasi Fisik Pembangunan RSUD S.K. Lerik Mencapai 90 Persen

Menurut Jefri, masyarakat Kota Kupang harus mendapat layanan dasar kesehatan yang baik, sehingga sebagai pemimpin Kota Kupang, dirinya akan berupaya keras agar Rumah Sakit Kota harus bisa menjadi kebanggaann Kota kupang dengan segala fasilitas yang lengkap, dan tidak kalah dengan RSUD W.Z.Yohanis, maupun RS Siloam.

Pada kesempatan Jefri juga berpesan kepada Dirut RSUD, SK.Lerik maupun semua jajaran yang ada didalamnya untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh. Selain pelayanan juga harus tanggap dan cepat, agar masyarakat terlayani dengan baik. Apalagi kalau rumah sakit semakin megah namun tidak didukung dengan pelayanan yang baik maka akan percuma saja.

“Jujur saja kalau rumah sakit kota sudah dibangun megah dengan fasilitas yang lengkap, Saya akan minta Dirut untuk menerapkan pelayanan yang baik. Kalau Dirut tidak mampu melayani dengan baik, maka jujur saja akan saya ganti dengan orang lain yang mampu melayani dengan baik,” kata Jefri.