Dandim 1601 Sumba Timur Lepas Lomba Lari 10 Kilo Meter

Bagikan Artikel ini

Lapporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menyambut hari juang kartika ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur menggelar lomba lari 10 KM yang diikuti oleh personil Kodim 1601, KBT dan para siswa/siswi berjumlah 256 orang pelari yang dilepas oleh Komandan Distrik Militer, Letkol Inf. Zainuddin.

Adapun lomba lari 10 KM yang rute Starnya dari Jalan Adi Sucipto Mauhau dan berakhir di Jalan Soekarno depan Makodim Sumba Timur (Finish), namun pelaksanaan lomba lari 10 KM dengan ketentuan yakni, pengambilan nomor dada, pengecekan tekanan darah, pemanasan, dan pelaksanaan lari 10 KM.

Lomba lari 10 KM Juara I Putra dimenangkan oleh Julius B (SMKN 5 Waingapu), Juara II Albert Lara Landa (SMK Kambera), dan Jura III Robinson Retang (SMKN 1 Waingapu) sedangkan Putri dimenangkan oleh Juara I Juwita Toga (SMAN 2 Waingapu), Juara II Anggelina (SMAN 1 Hahar), Juara III Kartini (SMAN 1).

Baca juga : Peringati Hari Juang Kartika ke-72, TNI Lakukan Penghijauan

“Lomba lari 10 KM ini dalam rangka menyambut hari juang kartika yang ke-72 kami ajak kepada masyarakat, personil Kodim maupun siswa-siswi untuk mengikuti lomba lari 10 KM bebas tanpa biaya apapun,”kata Zainuddin saat dikonfirmasi Minggu (10/12/2017) di arena lomba.

Dia berharap, pada kesempatan ini lomba lari 10 KM saya mengucapkan kepada para pemenang agar tidak berbangga hati namun harus memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

“Bagi satuan yang belum meraih prestasi terbaiknya saya mengajak untuk menjadikan pengalaman dalam lomba kali ini dan sebagai pemicu semangat dan berusaha berlatih lebih keras lagi sehingga pada pelaksanaan lomba berikutnya dapat meraih juara,”pungkasnya.