Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman Untuk Wilayah Belu dan Malaka

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTonlinenow.com – PT PLN (Persero) Ranting Atambua menjamin pasokan listrik menjelang dan saat hari Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka wilayah Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste kondusif.

Demikian Manager Pusat Listrik Atambua, Paulus Berek kepada NTTOnline yang ditemui, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, saat ini pasokan listrik suplay dari Kupang dan cukup untuk dua wilayah. Seandainya ada trouble di 70 kv itu untuk enjim kita backup terutama di daerah Kota bisa untuk puncak perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Dikatakan, untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan jaringan listrik pihaknya telah menyiapkan mesin. Untuk saat ini total mesin di Umanen ada 4 unit dengan kapasitas 3×1 Mega ditambah 1×800.

Baca juga : DPR Soroti Drainase dan Penahan Jalur Laktutus Yang Mulai Rusak

“Semua mesin kita kondisi siap untuk antisipasi gangguan listrik. Tapi sejauh ini pasokan listrik aman dan kita jamin sampai hari Natal dan Tahun Baru di wilayah Belu dan Malaka,” tutur Berek.

Dia berharap, saat puncak perayaan misa malam Natal sampai dengan malam pergantian Tahun Baru nanti jaringan transmisi 70 kv dari Kupang tidak mengalami kendala atau gangguan teknis.

“Saat ini kondisi cuacanya lagi hujan. Diharapkan tidak ada gangguan jaringan saat misa malam Natal dan Tahun Baru di dua wilayah,” pinta Berek.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*