Kasat Lantas Sumba Timur, TSK Penabrak Delvis Sudah Divonis 1,6 Tahun

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Kabupten Sumba Timur, Iptu Berry Nataniel,SH. Membenarkan, tersangka kasus penabrak Delvis Indri Putra Manoraga yakni Jhon Wolo Dimu telah di vonis dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

“Ini upaya kami polisi dalam melakukan penanganan kasus kecelakaan lalulintas (Laka lantas) yang menimpa Delvis Manoraga pada Januari 2017 lalu,”kata Berry, ketika dikonfirmasi Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, proses tahapan (Protap) sampai dengan di vonisnya hukuman tersangka Jon Wolo Dimu sudah sesuai dengan mekanisme prosedur tindakan polisi sehingga kematian Delvis Manoraga murni kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Baca juga : Satlantas Sumba Timur, Kematian Delvis Murni Lakalantas

Berry menjelaskan, dalam proses penanganan berkas tersangka dan BB (Tahap II) pihaknya telah menyerahkan ke Kejaksaan Negeri Waingapu untuk dilakukan penuntutan bahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melanjutkan perkara itu hingga disidangkan oleh Pengadilan Negeri Waingapu.

“Tersangka sudah disidangkan sesuai penyerahan berkas JPU dan putusan Hakim memvonis tersangka Jhon Wolo Dimu dengan hukuman pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan,”ujarnya.

Lanjut Berry, hukuman yang dujatuhkan Pengadilan Negeri Waingapu kepada tersangka Jhon Wolo Dimu sudah sesuai dengan pasal 310 ayat (4) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan Nomor 8 Tahun 1981 tentang hukum acara pidana serta peraturan perundang-undangan lain yang bersangkutan.

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*