TNI-Polri dan Pemkab Sumba Timur Gelar Jumat Bersih

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Anggota TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menggelar Jumat bersih yang dilaksanakan di jalan El tari kota Waingapu terutama di depan terminal dan pasar inpres kota Waingapu.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah kurang lebih 40 orang personil terdiri dari anggota Kodim 1601, Polres dan pemerintah kabupaten Sumba Timur yang dipimpin oleh Pasiterdim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf Samiun.

“Aksi Jumat bersih ini untuk membersihkan got, selokan di pinggir-pinggir jalan agar tidak menumpuk oleh kotoran, apalagi musim hujan saat ini bisa terjadi genangan air besar di jalan,”jelas Kapten Samiun.

Dia mengatakan, Jumat bersih merupakan bagian dari tugas kita semua untuk melakukan pembersihan wilayah yang rawan kotoran dan sampah seperti yang terjadi dibeberapa titik yakni pasar inpres dan terminal Waingapu.

Baca juga : Harga Sembako Diatas HET, Warga Minta Operasi Pasar

“Jadi saat ini kami sudah membersihkan semua kotoran di selokan-selokan sehingga aliran air di waktu hujan bisa lancar sampai ketempat pembuangan, tidak lagi tergenang dijalan raya,”ungkapnya

Pihaknya mengharapkan dengan kegiatan Jumat bersih ini menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar lingkungan itu bersih dan sehat.

“Saya himbau kepada seluruh warga kota Waingapu agar bersama-sama bekerja untuk membersihkan kota Waingapu yang kita cintai agar bersih dan sehat,”harapnya.

 

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*