KPU Belu Kembalikan Berkas 14 Parpol

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu menyerahkan kembali seluruh berkas atau administrasi keanggotan 14 Partai Politik (Parpol).

Demikian Ketua KPU Belu, Marthin Bara Lay usai kegiatan Penelitian Administrasi salinan bukti keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Belu di hotel Matahari, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Jumat (17/11/2017).

Menurut Lay, pengembalian berkas dilakukan setelah dalam penelitian administrasi terdapat pendobelan dalam keanggotaan dan tidak memenuhi syarat. Juga dikarenakan ada anggota Parpol yang masih berprofesi sebagai PNS dan TNI/POLRI yang masih aktif.

Lanjut dia, semua Parpol dianjurkan untuk perbaiki data keanggotaan yang ada dan akan dikembalikan berkasnya ke Kantor KPU Belu sesuai batas waktu yang telah ditentukan yakni pada tanggal 01 Desember 2017 nanti.

Baca juga : Koalisi Partai Inginkan BKH Berpasangan dengan Paul Mella

“Berkas diserahkan ke setiap Pimpinan atau Perwakilan 14 Parpol yang ada di Belu. Dalam waktu 14 hari harus diperbaiki dan segera diserahkan kembali ke Kantor tanggal 01 Desember mendatang batas waktu pukul 18.00 wita,” ujar Lay.

Parpol yang menyerahkan berkas keanggotaan ke KPUD Belu diantaranya, Partai Golkar, PKB, PKS, PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Garuda, Perindo, PSI dan Partai Berkarya.

Kegiatan penyampaian hasil Penelitian Administrasi salinan bukti keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Belu di pimpin Ketua didampingi 4 Komisioner KPUD Belu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Ketua dan Operator 14 Partai Politik di Kabupaten Belu serta pihak Panwaslu Kabupaten Belu.