Sekda Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Bagikan Artikel ini

Oelamasi, NTTOnlinenow.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendri Paut meminta seluruh OPD lingkup Pemkab Kupang meningkatkan kinerjanya baik dalam pengelolaan dan pemanfaatan keuangan yang berdampak pada suksesnya program dan kegiatan pembanagunan daerah.

Hal ini disampaikan Paut saat memimpin Rapat Realisasi Fisik Keuangan bersama para pimpinan OPD lingkup Pemkab Kupang, Rabu (15/11/2017) Bertempat di Ruang Rapat Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten I Rima Salean, Asisten III Victoria Kanahebi, Kadis BPKD Chris Patmawan, Ka. BP4D Meserasi Ataupah, Ka. Irda Anton Suriasa.

Lebih lanjut Sekda Paut menegaskan bahwa keberhasilan pengelolaan keuangan secara baik di tingkat OPD memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah. Setiap pribadi terkhusus pimpinan OPD harus mempunyai Komitmen bersama dalam memajukan daerah dengan melakukan tugas dan fungsinya secara baik dan bertanggung jawab.

Baca juga : Sekda Kabupaten Kupang Buka Rakor Penanggulangan Bencana Daerah

Kepada OPD yang berhasil memiliki prosentase yang baik Sekda Paut berikan apresiasi dan berharap hingga akhir tahun semua program dan kegiatan dapat dilaksanakan secara baik dan tuntas. Selain itu kepada OPD yang prosentasenya masih sangat rendah, Sekda Paut minta untuk terus berbenah dan mencari solusi terbaik guna memaksimalkan kinerja.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada beberapa OPD yang prosentasenya masih dibawah 55 % baik ditingkat Kabupaten-Kecamatan Sekda Paut tegaskan harus membuat surat komitmen peningkatan kinerja dan penyerapan anggaran secara baik sesuai peraturan yang berlaku dalam sisa waktu TA. 2017 ini.

Terkait dengan opini WDP yang diraih Tahun 2016 Sekda nyatakan harus bisa dipertahankan dan diupayakan ditingkatkan lagi sehingga perlu dukungan semua pihak, bergandengan tangan dan berkerja sama. Sekda menargetkan di Bulan februari 2017 semua laporan kinerja dan keuangan harus sudah diselesaikan dengan baik. Humas Setda Kabupaten Kupang