Puting Beliung Rubuhkan Tenda Perayaan HKN di TTU

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara yang dilaksanakan di Mamsena Kecamatan Insana Barat, berjalan tidak sesuai yang direncanakan. Pasalnya usai upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional, suasana berubah hiruk pikuk akibat bencana angin puting beliung.

Angin puting beliung yang melanda wilayah kecamatan Insana Barat ini, menerbangkan beberapa tenda acara, kursi – kursi tamu undangan berjatuhan. Ratusan PNS berhamburan menyelamatkan diri sebelum acara lanjutan dimulai. Sejumlah PNS dan siswa sekolah dasar diduga terluka akibat tertindih tenda yang rubuh. Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Anibal Da Costa dan sejumlah penderita luka ringan lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) setempat untuk mendapat perawatan.

Baca juga : Tiga Wilayah Puskesmas di Kabupaten TTU Kantong Malaria

Plt Dirut RSUD TTU, Robertus Tjeunfin mengakui terjadinya bencana puting beliung di lokasi kegiatan. Ia juga membenarkan adanya korban dari bencana puting beliung tersebut. “Acara HUT Kesehatan Tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara yang berlangsung di Mamsena Kecamatan Insana Barat, pada Senin (13/11) terancam bubar akibat angin puting beliung. Tenda – tenda beterbangan dan suasana jadi sangat mencekam, terdapat beberapa korban luka namun segera dirujuk ke RSUD kefamenanu untuk mendapat perawatan lebih lanjut”, ungkap Tjeunfin.

Sesuai postingan foto Tjeunfin di akun media sosialnya, nampak anggota Satpol PP Anibal Da Costa mengalami patah tulang pada bagian tangan kanannya dan sementara menjalani perawatan di RSUD Kefamenanu.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*