Kuasa Hukum Minta Dewan Kawal Kasus Pembunuhan Purnawiran TNI

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kuasa hukum isteri korban, Joao Meco meminta kepada DPRD Kabupaten Belu untuk mengawal kasus pembunuhan Joao Vicente Purnawiran TNI yang dibunuh di Kimbana Minggu (18/6/2017) lalu sampai tuntas.

“Penyidik harus mengusut secara tuntas kasus pembunuhan terhadap Joao Vicente,” ungkap Meco kepada awak media usai RDP isteri korban dan Komisi I DPRD Belu, Senin (13/11/2017).

Dikatakan, meski dalam kasus tersebut telah menetapkan tiga tersangka penyelidikan dan penyidikan perlu dikembangkan terus. Dalam tindak pidana pembunuhan perlu diusut motif pembunuhannya. Apakah pembunuhan itu direncanakan atau tidak.

Dalam kasus itu jelas Meco, nampaknya penyidik tidak sigap karena terkesan tidak mengusut sampai tuntas. Karena itu keluarga korban bersama dirinya mendatangi Kantor Dewan untuk meminta supaya DPRD bisa mengawal kasus tersebut.

Baca juga : Purnawiran TNI di Belu Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusukan di Tubuh

“Hari ini kami datang minta pengawasan dari DPRD, juga Kepolisian. Kasus ini seolah-olah pelaku lebih pintar dari penyidik. Karena itu kami meminta agar Dewan bentuk pansus untuk kawal proses hukum kasus ini sampai tuntas,” ujar dia.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Belu, Marten Naibuti yang dikonfirmasi media kedatangan kuasa hukum dan keluarga korban pembunuhan Joao guna menyampaikan permintaan terkait penanganan kasus kematian Purnawiran TNI dan sudah disampaikan dalam RDP.

Terkait permintaan kuasa hukum dan keluarga korban adanya pembentukan pansus, jelas Naibuti permintaan pansus belum bisa dilakukan, karena proses hukum kasus tersebut cukup berjalan lancar dan cepat.

Lanjut anggota Fraksi Partai Gerindra itu bahwa, Pansus belum bisa dilakukan, karena masih melihat persoalan seperti apa. Pembentukan Pansus bisa dilakukan apabila proses hukum tidak berjalan sama sekali.

“Sampai sekarang kan sudah ditetapkan tiga orang tersangka dan satu DPO. Ini artinya proses hukum berjalan terus,” sebut Naibuti.

 

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*