Jalin Persaudaraan Dua Negara Lewat Atambua Internasional Motor Cross

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – 72 croser dari tim Indonesia yang berasal dari Kabupaten Belu, Malaka, Kefamenanu, Soe, Kupang, Rote dan tim Timor Leste berlaga dalam event Atambua Internasional Cross, Sabtu (11/11/2017).

Event yang digelar Atambua Xtreme Otomotif (AXO) didukung IMI perwakilan Kupang. Event dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember kemarin mengambil sirkuit stadion Haliwen, Kelurahan Umanen, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Ketua Panitia, Manuel do Carmo da Silva dalam laporannya mengatakan, event ini terselenggara atas kerja sama AXO dengan Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia, Pemda Belu, Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Yonif RaiderSus 744/SYB, Timor Tour and Cartoon, Rumah Makan PI dan pihak lainnya.

“Terimakasih atas semua dukungan dan partisipasinya termasuk dengan Ketua IMI NTT yang selalu mendukung,” ujar dia.

Dituturkan, peserta event Atambua Internasional Cross berasal dari Belu sebanyak 20 crosser, Malaka 1 crosser, Kupang 32 crosser, TTU 4 crosser, TTS 17 crosser, Rote 2 crosser dan negara tetangga Timor Leste 20 crosser.

Baca juga : Pertemuan Tokoh Adat Desa Manusasi Guna Penyelesaian Tapal Batas Dengan Oeccuse

“Total tim ada 20 yakni, Timor Leste 2 tim dan Indonesia 18 tim. Event selama dua hari mulai pembukaan hari ini dan penutupan sekaligus final besok,” papar do Carmo.

Kelas dalam event terdiri dari kelas bebek campuran, bebek modifikasi 4 dan 3 tak campuran, kelas anak-anak dan kelas umum (orang dewasa).

Diharapkan agar selama event berlangsung semua peserta menjunjung tinggi sportifitas dan menjalin persaudaraan antar dua negara. “Ini sesuai dengan moto club AXO yakni, from raider to brother artinya dari event otomotif kita jalin persaudaraan,” akhir dia.

Pantauan NTTOnlinenow.com, kelas bebek campuran pemula menjadi kelas pembukaan event yang dilepas oleh Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan didampingi Direktur Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Kepariwisataan Kemenpar RI, Andriyatna Rubenta.

Turut hadir Danyon RaiderSus 744/SYB, Wadan Satgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Kabag OPS Polres Belu, Anggota DPRD Belu, Konsulat RDTL, Pimpinan OPD yang berkesempatan hadir serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*