Jacky Uly – Melki Laka Lena Batal Deklarasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Golkar dan NasDem gagal mendeklarasikan pasangan calon (Paslon) atau paket Jacky Uly – Melki Laka Lena karena belum mengantongi surat keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar.

Koordinator Bidang Pemenangan Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) 1, DPD Golkar NTT, Anwar Pua Geno sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (9/11/2017).

Menurut Anwar, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat keputusan penetapan pasangan calon Jacky Uly- Melki Laka Lena dari DPP partai berlambang pohon beringin itu.

“Fisik SK pasangan calon sampai sekarang belum kami terima, sehingga belum bisa dilakukan deklarasi pasangan calon itu,” kata Anwar.

Dia menjelaskan, sebelumnya telah disepakati untuk pendeklarasian pasangan dimaksud dilakukan pada hari ini (Kamis 9/11). Tetapi akibat belum ada SK dari DPP tersebut maka deklarasi belum bisa dilakukan.

“Karena itu, kami masih menunggu SK penetapannya, kalau sudah ada SK dari pusat maka kami siap jalankan,” jelasnya.

Terkait dengan adanya informasi perombakan pasangan calon dari Golkar dan Nasdem, dia enggan mengomentarinya, karena menjadi domain dari DPP Golkar. “Itu keputusannya di DPP Golkar,” tegasnya.

Namun dia mengakui Golkar masih memantau elektabilitas dari pasangan calon tersebut. “Kami tidak lakukan survei ulang, hanya tetap pantau elektabilitas dari para calon,” katanya.

Padahal sebelumnya Sekjen DPP NasDem, Jhony G. Plate dalam keterangan persnya di Kupang beberapa waktu lalu, memastikan deklarasi pasangan Jacky – Melki digelar pada 9 November.