Hujan Deras Mengakibatkan Sampah Menutupi Jalan

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Hujan deras yang melanda kota Waingapu Jumat (10/11/2017) mengakibatkan kotoran yang tertampung di selokan-selokan pinggiran kota Waingapu meluap dan menutupi jalan tepatnya di depan terminal kelurahan Matawai Kota Waingapu.

Meski air hujan yang tergenang di jalan dan membawa kotoran begitu banyak, namun kendaraan dan para pejalan kaki selalu berhati-hati karna kotoran atau sampah yang bercampur aduk segala macam barang buangan dengan ketinggian air sekitar 10-15 centimeter.

Salah satu warga kota Waingapu Zailani kepada NTTOnlinenow.com mengatakan, kotoran yang terbawa oleh air hujan itu akibat segala macam sampah yang dibuang dalam selokan pinggiran jalan sehingga derasnya hujan meluap kotoran-kotoran itu ke jalan raya.

“Kalau mau dilihat tidak ada kesadaran penghuni pasar ini karna mereka buang sembarang sampah di pinggiran selokan akhirnya menumpuk semua sampah di jalan,”tandasnya

Sementara Soleman pedagang pasar mengaku, persoalan sampah di pasar Inpres Matawai memang bukan baru karna tidak sadarnya para pedagang pasar yang membuang sembarang kotoran, apalagi petugas sampahpun tidak rutin membersihkan sampah-sampah itu.

“Ini yang menjadi persoalan, menumpuknya sampah seharusnya petugas sampah harus rajin membersihkan, bukan tunggu diperintah baru dilaksanakan,”katanya

Lanjut dia, harapan kami dengan keadaan seperti ini pemerintah daerahpun harus perhatikan soal sampah apalagi musim hujan sudah dekat, soal sampah harus dibersihkan terutama di lokasi pasar inpres Matawai dan Terminal Waingapu.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*