Kodim 1605/Belu Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Got di Pasar Baru

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu kerja Bhakti membersihkan saluran got atau drainase yang terletak di kompleks pasar baru Atambua, Kelurahan Beirafu, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste, Rabu pagi (8/11/2017).

Kerja bhakti pembersihan saluran got oleh personel TNI serta melibatkan beberapa instansi pemerintah selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga dalam rangka hari pahlawan ke-72 pada tanggal 10 Nopember mendatang.

Kegiatan kerja bhakti sasaran membersihkan saluran got dan sampah-sampah itu juga guna mencegah terjadi banjir yang diakibatkan got yang tersumbat tumpukan kotoran. Apalagi kondisi saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Kerja bhakti hari ini dalam rangka hari pahlawan ke-72 sekaligus kepedulian kita terhadap kebersihan, terutama saluran got yang tersumbat,” ujar Dandim melalui Kasdim, Mayor Inf.Bunsar Pasaribu yang memimpin kerja bhakti.

Selain kegiatan pembersihan di pasar baru, dilakukan juga kerja bhakti membersihkan sampah dan kotoran di lapangan umum Atambua oleh para personel TNI Kodim Belu bersama beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Belu.

Adapun pejabat yang turut hadir dalam kegiatan karya bahkti di dua lokasi pusat Kota Atambua itu antara lain, Danramil Kota, Danramil 02 Atapupu, Kadis Sosial Belu, Kadis Perumahan Belu dan Kadis peternakan Belu.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan karya bakhti kebersihan terdiri dari, satu sst dari Kodim 1605/Belu, staf Dinas Sosial, Dinas Kebersihan, Dinas Perumahan, Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan serta personel Satpol PP Belu.