Polres Sumba Timur Giatkan Patroli Malam

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepolisian resort (Polres) Sumba Timur melalui Satuan sabhara (Satsabhara) menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 giat melakukan patroli pada malam hari di kota Waingapu dan sejumlah lokasi yang dinilai rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga perlu diadakan kegiatan yang bersifat preventif demi terjaganya stabiitas keamanan dalam mencegah tindak kejahatan di kota Waingapu,”tandas Kasat Sabhara Iptu Ngakan Ketut Darmawan saat ditemui Selasa (7/11/2017).

Menurut Ngakan, kegiatan ini terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan masyarakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang pilkada Gubernur 2017 mendatang.

“Patroli malam dilakukan pada jam rawan karna merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat dan aksi kriminalitas,”jelasnya.

Lanjut Ngakan, salah satu bentuk kegiatan patroli malam yang melibatkan anggota Satsabhara polres Sumba Timur untuk memonitoring situasi keamanan di wilayah kota Waingapu dan sekitarnya agar meciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*