KPUD Sumba Timur Menggelar Gerak Jalan Sehat Pemilukada 2018

Laporan Muhammad Habubudin
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sumba Timur NTT Sabtu (4/11/2018) sekitar pukul 16.00 Wita menggelar gerak jalan sehat menuju pemilu 2018/2019 mendatang.

Dalam gerak jalan sehat pemilukada melibatkan organisasi partai politik yang telah lolos dalam verifikasi partai dan gerak jalan juga dimeriahkan oleh marching band siswa SMA Negeri 1 Waingapu yang mengawal seluruh peserta gerak jalan.

Baca juga : Mengenal Serka Roni, TNI Teladan Bersama Perpustakaan Keliling dan Anak Sekolah di Desa

Ketua KPUD Sumba Timur, Robert Gana kepada wartawan mengatakan, gerak jalan sehat sadar pemilukada mendatang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam melaksanakan pemilukada 2018 mendatang.

“Tujuan dari kegiatan gerak jalan ini untuk mewujudkan satu kesatuan gerakan bersama menuju pemilukada Sumba Timur yang harmoni, bermartabat, berintegrasi dan berkualitas,”jelasnya.

Robert menambahkan, untuk melayani semua peserta pilkada secara adil dalam memfasilitasi pemilih agar mendapatkan hak pilihnya dalam pilkada nanti tentu kita menyadarkan publik bahwa pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang akan menentukan kebijakan politik di daerahnya dalam lima tahun kedepan.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*