Gubernur Lantik 56 Kepala Sekolah SMA/SMK Regional 1

Larantuka, NTTOnlinenow.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya mengukuhkan Kepala Sekolah Menengah Atas dan Menengah Kejuruan SMA/SMK Regional 1,  Ende, Sikka, Larantuka dan Lembata, Sabtu (04/11/2017) di aula kantor Bupati Flores Timur.

Dalam amanatnya Gubernur Lebu Raya meminta kepala sekolah harus kreatif dalam menjalankan manajemen sekolah (POAC), pendidikan harus selaras dan mendukung enam tekad Gubernur dan Bupati, pendidikan juga harus membuat anak didik mampu dan siap menghadapi hidup dan masa depan.

Lebu Raya menekankan akan pentingnya pendidikan karakter, tentang bagaiman pemimpin harus menjadi contoh penerapan karakter manusia Indonesia yang pancasilais, mejaga idiologi dan nasionalisme.

“Kepala sekolah turut menjaga empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika, tegas Gubernur Lebu Raya.

Dia juga mengharuskan adanya evaluasi, Uji Kompetensi kepala sekolah, karena tugasnya sangat berat. Kepsek disiplinkan diri sendiri sebelum disiplinkan siswa, karyawan. Terus tingkatkan kualitas guru, sarana prasarana, komitmen, sertifikasi guru secara bertahap sesuai prioritas untuk kualitas yang lebih baik. Dan tak lupa kembangkan kreativitas untuk majukan pendidikan di daerah ini.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*