30 Bus Projo Membawa Sejumlah Relawan Menuju Solo

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang dan Bobby Nasution pada tanggal 7-8 November 2017, sejumlah relawan pendukung Jokowi melakukan konsolidasi menuju kota Solo. Ada beberapa simpul relawan dari berbagai kota di Jawa dan luar Jawa yang hendak bertolak menuju kota Solo, sehigga diperkirakan jumlahnya akan mencapai 4000 lebih relawan yang akan memadati Kota Solo.

Salah satu organ relawan pro Jokowi (Projo) yang dipimpin Budi Arie tak ketinggalan memanfaatkan momentum ini, melakukan konsolidasi dengan beberapa organ relawan. Tampil sebagai lokomotif Projo mengajak organ-organ relawan seperti Kibar Indonesia, Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Duta Jokowi, Barnas, Hijaber, Wajah Indonesia Baru (WIB), memutihkan Kota Solo dengan memberangkatkan 2000 relawan menggunakan 30 kendaraan bus dengan 5 ambulance.

Rombongan akan diberangkatan dari JEXPO Kemayoran pada tanggal 6 November 2017 pada pukul 16.00 wib oleh Ketua Umum Projo Budi Arie dan Ketua organ yang terlibat dalam rombongan Nurcahyo Riswanto (KIBAR), Reinhard Parapat (KIB), Monang H. (Barnas).

Wakil Koordinator Lapangan (korlap) Panitia Jas Merit Projo Rizky Datuk menjelaskan pada rapat koordinasi keberangkatan di DPP Projo jumat (3/11/2017), mengatakan bahwa semua transport dan akomodasi yang disiapkan panitia menjadi tanggung jawab Projo. Semua bus akan ditandai dengan spanduk Pojo dan logo/bendera masing-masing organ pendukung.

Sekjen Projo Handoko ketika dikonfirmasi mengatakan 30 bus akan memberangkatkan sekitar 1200 relawan dari jakarta, ada sebagian yang tidak menggunakan bus berangkat dengan pesawat, Kareta Api dan kendaraan pribadi, jadi diperkirakan akan kumpul 4000 relawan baik yang datan dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Pulau Jawa.

Ketua Umum Kibar Indonesia Ir.H.M.Nurcahyo Riswanto sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Projo, ini bentuk kerjasama antar relawan dalam mendukung hajatan keluarga Bapak Joko Widodo. Cara relawan menyampaikan terima kasih kepada Presiden, kita hadir dengan tertib, menjaga keamanan dan mensuport setiap agenda yang dilaksanakan di Solo nanti. Untuk memudahkan rombongan yang berangkat bersama Projo, kami sepakat semua organ akan menggunakan kemeja putih dan menggunakan pin Projo sebagai simbol kekompakan lanjut Nurcahyo.

Projo telah membentuk panitia yang melibatkan 300 relawan di Solo dan Jakarta. Panitia ini yang bertugas menyiapkan transport dan akomodasi rombongan baik yang datang dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Selama ada di Solo ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan relawan seperti panggung bebas, musik, baca puisi dan kegiatan diskusi.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*