Mengenal Serka Roni, TNI Teladan Bersama Perpustakaan Keliling dan Anak Sekolah di Desa

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Sosok Sersan Kepala (Serka) Roni Quick salah seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas tepatnya di Komando Rayon Militer (Koramil) 06 Desa Nggongi kecamatan Karera pada Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Roni Quick dalam melaksanakan tugas sehari-harinya sebagai Babinsa di Koramil Desa Nggongi untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat desa binaannya, namun yang paling utama baginya adalah pembinaan bagi anak sekolah di desa itu.

Kegiatan pembinaan itu dimanfaatkan juga untuk berkeliling kampung membawa perpustakaan keliling berupa buku untuk menumbuh minat baca terhadap anak-anak sekolah maupun masyarakat di desa Nggongi.

Baca juga : 150 Orang Satlinmas Ikut Pembekalan Cegah Radikalisme

“Tentunya tugas saya sehari-hari sebagai Babinsa adalah untuk membina dan membimbing masyarakat dan anak sekolah agar kelak mereka menjadi orang yang cerdas dan berilmu,” tandas Roni ketika ditemui disela-sela kesibukannya di desa Jumat (3/11/2017).

Sementara itu Roni juga membantu masyarakat dan anak sekolah yang berada didaerah-daerah sulit dijangkau oleh pelayanan perpustakaan, itupun tak terlepas dari buku-buku yang selalu dihubungkan dengan kegiatan belajar dan membaca.

Roni mengaku, dengan perpustakaan keliling yang ia distribusikan kepada anak sekolah menjadi pusat kegiatan belajar bagi anak sekolah, untuk itulah pentingnya perpustakaan keliling yang didistribusikan ketika anak sekolah itu sedang belajar.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*