Sekda Kota Kupang Bernadus Benu Siap Pensiun Dini

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus mengaku siap pensiun dini, jika dirinya mendapat kendaraan politik untuk maju mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“saya siap pensiun dini jika pada bulan Februari nanti, saya ditetapkan oleh KPU TTS untuk mengikuti Pilkada,” Kata Benu kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (02/11/2017).

Benu mengaku, sedianya dirinya akan pensiun pada bulan Oktober tahun 2018 mendatang. Namun karena dirinya sementara mengikuti pencalon di Kabupaten TTS, sehingga dirinya tidak bisa aktif terus sebagai ASN ataupun dengan jabatannya sebagai Sekda sampai masa pensiunnya, karena penetepan pasangan calon untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten TTS, akan dilakukan pada bulan Februari mendatang, jadi secara otomatis dirinya sudah harus mengajukan pensiun dini sebelum penetapan dilakukan.

Baca juga : Dinas Pertanian NTT Minta Tambah 10 Ribu Ton Pupuk

“Jadi mau tidak mau saya harus mengundurkan diri sebelum penetapan KPU dilakukan,” Kata Benu.

Benu mengaku, dirinya sudah siap untuk mejau dalam Pilkada Kabupaten TTS, sehingga dirinya sudah siap memutuskan pensiun dini. Namun sebelum itu dirinya bertekad untuk menyelesaikan semua tugas-tugasnya sebelum dirinya benar-benar mengundurkan diri.