Realisasi Fisik Pembangunan RSUD S.K. Lerik Mencapai 90 Persen

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Realisasi fisik lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik Kota Kupang sudah mencapai 90 persen, dan diperkirakan pada tanggal 15 November, pembangunan sudah rampung.

Demikian dikatakan, Direktur RSUD S.K. Lerik. Kota Kupang, Dr.Marsiana Halek kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (02/11/2017).

Menurutnya, pembangunan RSUD S.K Lerik, merupakan lanjutan pembangunan dari tahun 2015 lalu rumah sakit sempat mengalami penundaan selama setahun karena, pekerjaan rumah sakit tidak selesai pada tahun anggaran 2015 lalu, dan anggaran tersebut dikembalikan ke Kementerian kesehatan, namun karena bangunan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, pemerintah Kota Kupang merasa perlu melakukan koordinasi kembali dengan kemenkes dan dana tersebut sebesar Rp.22 miliar diluncurkan kembali, dan pembangunan dilanjutkan.

Baca juga : Sekda Kota Kupang Bernadus Benu Siap Pensiun Dini

“Bersyukur karena, permintaan pemerintah Kota Kupang dana terebut dapat diluncurkan kembali, disetujui oleh Kementerian kesehatan, sehingga sisa dana pembangunan RSUD.S.K.Lerik diluncurkan kembali tahun 2017, dan pembangunan sejumlah gedung dan fasilitas untuk pengembangan RSUD bisa kembali dilanjutkan.” Kata Halek.

Halek mengaku, pembangunan RSUD kali ini lebih difokuskan pada ruang emergency seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang bersalin dan ICU. Semua ruangan itu dibangun plus disertai fasilitas lainnya, seperti AC, dan sejumlah aksesoris lainya.