Operasi Zebra Puluhan Kendaraan Terjaring di Waingapu

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Operasi zebra turangga yang di gelar satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bersama Dinas pendapatan daerah (Dispenda) dan Denpom Sumba Timur, puluhan pengendara kendaraan terjaring.

Kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Sumba Timur, Iptu Berry Nathaniel ketika di konfirmasi, Kamis (2/11/2017) mengatakan, operasi zebra di hari pertama personil gabungan yang terdiri dari Satlantas polres Sumba Timur, Dispenda dan Denpom menjaring para pelanggar lalu lintas (Lalin) yang banyak didominasi oleh pelanggar kendaraan roda dua.

“Puluhan kendaraan yang terjaring razia ini didominasi oleh kendaraan roda dua karna tidak memiliki kelengkapan saat berkendaraan,”kata Berry.

Berry mengaku, setiap menggelar operasi masih banyak pengendara yang belum memliki surat ijin mengemudi (SIM) dan tidak dilengkapi surat-surat saat mengendarai kendaraan sehingga setiap melakukan operasi banyak yang ditilang oleh petugas.

“Jadi kendaraan yang ditilang itu akan kami amankan dan tentunya diberi sanksi berupa surat bukti pelanggaran yang telah diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia,”tandasnya.