Dandim Belu: Tugas di Batas Tidak Membuat Pikiran Terbatas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Letkol Czi I Gusti Putu Dwika menjabat sebagai Dandim 1605/Belu menggantikan Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho Dandim sebelumnya yang bertugas genap 1 tahun di Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

“Kami sangat bersyukur dan terimakasih sudah bisa terima kami di wilayah Kabupaten Belu,” ucap Dandim Putu Dwika kepada media usai acara ramah tamah dan pisah sambut Dandim di lapangan hitam Makodim Belu, Rabu malam (1/11/2017).

Menurut dia, meski bertugas di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Timor Leste tidak akan membuat pikiran terbatas. Namun demikian, kami memohon bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat Pemerintah Belu dan Pemerintah Malaka.

“Kami tugas di batas tapi tidak buat pikiran kami terbatas. Harapan kami kedepan Pemkab Belu dan Malaka membantu tugas kami,” pinta dia.

Lanjut Putu Dwika, komunikasi sangat penting dengan seluruh elemen. Pihaknya akan berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat Belu dan Malaka sehingga situasi kondusif, aman dan tenang tetap terpelihara untuk semua warga.

“Intinya saya berterimakasih sudah diterima di Belu. Saya akan berkarya, mewarnai di Belu dan Malaka sehingga situasi kondusif dan aman,” pungkas Putu Dwika.

Baca juga : Letkol Czi Gusti Jadi Dandim 1605/Belu Gantikan Letkol Czi Nurdihin

Mantan Dandim Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho mengharapkan pejabat yang baru tidak usah terbaik, tapi berbuat yang terbaik. Diharapkan masyarakat Belu dan Malaka tetap saling bekerjasama, bahu-membahu bangun daerah ke depan dan tetap kondusif.

“Kekeluargaan sangat dirasakan di perbatasan Belu dan Malaka. Terimakasih pada Pemkab, DPR dan masyarakat yang telah bekerja sama, yang telah membimbing kami sehingga tugas dapat berjalan dengan baik,” ujar dia.

Kesempatan itu Nurdihin menyampaikan permintaan maaf apabila selama satu tahun dalam penugasan ada keselahan yang telah dilakukan satuan Kodim 1605/Belu. “Terimakasih untuk semua atas bantuannya. Saya akan tugas di staf umum AD di bagian perencanaan,” ucap dia.

Hadir pada acara pisah sambut, pelepasan dan penyambutan Sekda Belu, Pimpinan Forkopimda Belu, Ketua DPRD Belu, Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY, Danki Brimob Atambua, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Rabu pagi Dandim Letkol Czi I Gusti Putu Dwika bersama Ibu didampingi Pejabat lama disambut Kasdim, para Perwira staf serta seluruh anggota TNI/PNS Kodim di depan Kantor secara adat dan tradisi militer sebagai ucapan selamat datang.