Letkol Czi Gusti Jadi Dandim 1605/Belu Gantikan Letkol Czi Nurdihin

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnkinenow.com – Kepemimpinan Kodim (Dandim) 1605/Belu beralih dari pejabat lama Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho ke pejabat baru Letkol Czi I Gusti Putu Dwika.

Selain itu juga pergantian Dandim 1603/Sikka dari Letkol Inf Abdullah Jamali kepada Letkol Inf Sugeng Prihatin. Dandim 1604/Kupang dari Letkol Inf Endarwan Yansori kepada Letkol Kav F.X. Aprilian Setyo Wicaksono.

Dalam press release yang diterima NTTOnlinenow.com, Selasa (31/10/2017), tiga jabatan Dandim juga Dantim Intel di Jajaran Korem 161/Wira Sakti diserahterimakan dalam upacara militer serah terima jabatan (Sertijab) di aula Serbaguna Makorem setempat dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Danrem Teguh dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimah kasih atas dedikasi dan pengabdian yang sudah dilakukan oleh semua pejabat lama selama berdinas dan bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

“Segala suka duka selama bertugas di Korem 161/Wira Sakti dapat dijadikan pengalaman berharga dan motivasi untuk meningkatkan kinerja di satuan baru,” ujar dia.

Menurut dia, dimanapun nantinya bertugas tetap memiliki komitmen untuk senantiasa berbuat yang terbaik serta tetap menjaga komuunikasi dan semangat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kepada pejabat baru Teguh menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas dengan satu tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Baca juga : Danrem: Tugas Mengawal Perbatasan Negara Kebanggaan Prajurit TNI

Dia meyakini bahwa dengan pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, para pejabat baru tentu mampu dan dituntut untuk dapat memberikan kontribusi terbaik dalam melaksanakan tugas yang diemban.

“Segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan tugas, lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama, bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan”, harap Teguh.

Lanjut dia, kedepannya tugas satuan Komando kewilayahan atau Satkowil tidak akan semakin ringan karena di samping melaksanakan tugas pokok utama TNI AD di wilayah, Satkowil juga melaksanakan tugas-tugas tambahan dalam rangka membantu pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Seperti dalam rangka mensukseskan program nasional swasembada pangan di daerah melalui program upaya khusus (upsus) pertanian, cetak sawah, serap gabah petani (sergap) dan program lainnya yang bersifat pengawalan serta pendampingan kepada masyarakat,” ujar dia.

Lanjut dia, semua membutuhkan kerja keras dan komitmen kita dalam mensukseskan dan tercapainya program yang telah dicanangkan pemerintah sejak dua tahun lalu.

Dia berharap, Para Komandan Kodim dan jajaran untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas yang ada serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta komponen masyarakat lainnya.

Turut hadir dalam upacara sertijab, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran, Kasbrigif 21/Komodo, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, para Komandan serta Kepala Balak Aju serta personel militer dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korem 161/Wira Sakti.