Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul banyak aset milik pemerintah Kabupaten Kupang berupa eks kantor yang dibiarkan terbengkalai, pemerintah Kota Kupang berencana melakukan komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Kupang untuk pengelolaan aset-aset tersebut.

Demikian dikatakan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Jumat (26/10/2017).

Menurut Jefri, masih banyak gedung milik Pemkab yang ada di Kota Kupang. Gedung-gedung ini sudah lama tidak dimanfaatkan. Bahkan, ada beberapa yang kabarnya sudah dijual ke pihak ketiga.

Baca juga : Banyak Aset Yang Terbengkalai, Ketua Komisi I Minta Pemkot Komunikasi dengan Pemkab

Oleh karena itu, Wali Kota mengatakan ia akan berkomunikasi dengan Pemkab. Jika memang ada yang bisa dijual, maka Pemkot bisa membeli dan akan dijadikan ruang terbuka hijau. “Kalau gedungnya sudah tidak bisa dipakai, maka bisa dibuat taman untuk dimanfaatkan masyarakat. Bisa untuk rekreasi atau untuk berolahraga.

“Tapi kita lihat kemampuan anggaran kita. Kalau cukup ya bisa kita beli,” katanya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat setuju dengan rencana Walikota Kupang untuk berkoordinasi dengan Pemkab Kupang terkait sejumlah aset milik pemkab yang dibiarkan terbengkalai. Namun kalau pemerintah berencana membeli sejumlah aset untuk dijadikan RTH, harus dilihat dengan kondisi keuangan yang ada.