Persit KCK Kodim Belu Latih Ketrampilan Origami Bagi Warga di Lokasi TMMD

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 1605/Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste melakukan kegiatan non fisik di SDN Mota’ain dan SDI Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu yang menjadi sasaran TMMD ke-100, Selasa (24/10/2017).

Kegiatan non fisik TMMD ke-100 tahun 2017 di lokasi desa perbatasan itu dipimpin langsung Ibu Ketua persit KCK Rini Kuntari yakni memberikan pelatihan ketrampilan origami atau teknik melipat kertas untuk membuat camera mainan dari kertas, pesawat mainan dari kertas.

Selain itu ketrampilan kapal-kapalan dari kertas bagi para guru dan murid, juga dilanjutkan sesi tanya jawab tentang pelajaran di sekolah dan yang para murid yang menjawab benar diberikan hadiah berupa tas sekolah.

Kepala SDN Mota’ain Romanus Moruk mengatakan, bagi para guru-guru khususnya guru di sekolah-sekolah di pelosok seperti kami sangat senang dan bangga karena kegiatan ini sangat penting dan langkah.

“Apalagi yang datang kesini adalah ibu-ibu Persit atau isteri para tentara. Ini sangat luar biasa dimana para Ibu tentara bisa tatap muka dengan para murid dan berbincang-bincang,” ujar dia.

Baca juga : Komunitas Grafiti Atambua Unjuk Kebolehan Lewat Lomba Grafiti

Terkait program TMMD membangun Perpustakaan di sekolahnya jelas Moruk, pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian TNI melalui program TNI terhadap bidang pendidikan. Akui dia selama ini SDN Mota’ain masih mengalami kekurangan berupa ruang perpustakaan, karena selama ini ruang perpustakaan kami pakai untuk ruang guru dan ruang kepala sekolah.

“Kebetulan SDN Mota’ain sendiri masih kekurangan ruang kelas. Dengan adanya tambahan ruang perpustakaan ini, dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apabila ke depan ada lagi TMMD kami juga minta ditambahkan lagi untuk ruang kelas,” harap Moruk.

Tambah Staf Guru SDI Takarabat Lukas Besin, pihak sekolah menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari para ibu-ibu Persit Kodim Belu di sekolah. Dimana melalui program TMMD telah membangun mess guru yang mana selama ini sangat membutuhkan. Bahkan pihak sekolah pernah mengusulkan ke Pemda namun belum mendapatkan respon.

“Terimakasih untuk TNI AD dalam hal ini Kodim 1606/Belu melalui TMMD, sehingga harapan dan keinginan kami terwujud. Dengan adanya mess ini guru bisa menempatinya sehingga guru lebih dekat lagi dengan para pelajar,” ujar Besin.