SPLU Pertama di NTT Diresmikan Walikota Kupang

Kupang, NTTOnlinenow.com – Walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore dan Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT Christyono serta perwakilan dari perusahaan BUMN melaunchingkan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) pertama di NTT, Sabtu (21/10/2017) di Car free day Kota Kupang yang dipusatkan di Jalan EL Tari.

Launching yang diresmikan secara langsung oleh Walikota Kupang dan GM PLN NTT dengan menggunting pita dilanjutkan dengan memasukan token listrik ke SPLU untuk menandakan bahwa SPLU tersebut sudah dapat digunakan.

Kehadiran SPLU ini merupakan langkah baru dari PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat .

Senada dengan Hal tersebut, walikota Kupang mengatakan,“ inovasi baru dari PLN melalui SPLU ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, maka dari itu mari kita dukung produk-produk inovasi dari PLN agar terus berkembang dan maju”, ujar Jefirstson.

Setelah peresmian SPLU, PLN mengenalkan sepeda motor listrik dan dilakukan test drive langsung oleh Walikota didampingi oleh GM PLN NTT dan Manajer Bidang Niaga.

Christyono menambahkan, “Teknologi sepeda motor listrik ini sudah mulai berkembang dan sudah dianjurkan oleh menteri ESDM agar masyarakat mulai beralih ke energi listrik, Maka dari itu pengenalan motor listrik ini dilakukan untuk dapat mempersiapkan hal tersebut dan pastinya ramah lingkungan”, tambah Chris.

Lanjut Chris mengatakan, “pihaknya akan terus melakukan evaluasi tentang kebutuhan SPLU tersebut. Penambahan SPLU akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat, Masyarakat dapat meminta kepada PLN untuk memasangkan SPLU di lokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listriknya dapat terpenuhi, termasuk sebagai charging station kendaraan listrik yang akan lebih pas bila diletakkan di tempat parkir”imbuhnya.

Masyarakat berlomba ingin mengendarai sepeda motor listrik, “kami senang PLN terus mengembangkan hal baru, motor ini tidak ada asap , tidak ada berisik sepertinya cocok buat anak ke sekolah, cara pesannya gimana ya?” Kata ibu mimi dari kelapa Lima yang sedang berolahraga di CFD.

Tidak kalah menariknya juga acara ini dilengkapi dengan pengenalan produk PLN dan bagi-bagi voucher token listrik gratis serta hadiah-hadiah menarik dari PLN.

Selain itu ada pula pengenalan produk-produk PLN seperti Power Bank. Power bank ini merupakan alat yang diperuntukan bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan sementara dengan daya yang besar seperti acara pernikahan, event-event outdoor bahkan untuk proses pembangunan gedung masa konstruksi.

Acara yang berlangsung dan lebih variatif, PLN sosialisasi dan mengenalkan kompor listrik. PLN mengenalkan produk ini untuk mengajak masyarakat mulai beralih ke teknologi berbahan bakar listrik yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Manajer Bidang Niaga PLN NTT Andhoko Setyono menyampaikan, “disini kami tidak hanya mengenalkan tetapi ada demo masak menggunakan kompor listrik, Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana cara kerja dan perbandingan dengan bahan bakar konvensional yang saat ini digunakan”pungkasnya.

Masih dalam rangkaian Hari Listrik Nasional, PLN juga memberikan promo Indonesia Terang yang dengan memberikan diskon tambah daya sebesar 28%, dan diskon tambah daya sebesar 50% untuk pembelian elektronik di toko yang bekerjasama dengan PLN.

Saat ini PLN bekerjasama dengan Toko Jakarta Elektronik untuk promo diskon tambah daya sebesar 50% ini, yang mana hal ini merupakan upaya-upaya agar PLN tidak hanya meningkatkan daya dari pelanggan tetapi meningkatkan pula pemakaian dari pelanggan melalui pembelian alat elektronik tersebut.

Permohonan untuk program Indonesia terang dapat melalui website PLN (www.pln.co.id), PLN 123, atau loket PLN. Pendaftaran dimulai dari 15 Oktober hingga 31 Desember 2017 dan persyaratannya yang sudah menjadi pelanggan.

Rangkaian kegiatan dalam Hari Listrik Nasional ke – 72, PT PLN (Persero) Wilayah NTT Kembali hadir memeriahkan Kegiatan olahraga di Car free day Kota Kupang yang dipusatkan di Jalan EL Tari.

Jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 06.00 WITA dilanjutkan dengan Zumba berlangsung ramai di Depan rumah jabatan gubernur.

Hari Listrik Nasional ke -72 kali Ini mengangkat tema “Kerja Bersama Terangi Indonesia” yang dalam hal Ini General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT Christyono mengungkapkan upaya yang sedang terus dilakukan oleh PLN wujudkan 100% NTT Desa Berlistrik.

“Cara PLN mendekatkan diri dengan masyarakat salah satunya lewat CFD dan ini merupakan serangkaian kegiatan sambut Hari Listrik Nasional ke-72” pungkas Christyono.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*