Berbagai Kegiatan Warnai Ulang Tahun Kota Oelamasi Ke-11

Bagikan Artikel ini

Oelamasi, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi membuka acara peringatan HUT Ke-11 Kota Oelamasi, Rabu 18 Oktober 2017. Pembukaan acara ini menandai dimulainya seluruh rangkaian Kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kota Oelamasi yang ke 11 tahun 2017 ini.

Hadir dalam acara pembukaan HUT ke-11 Kota Oelamasi unsur Forkompinda Kabupaten Kupang diantaranya Kajari Oelamasi Ali Suhaji, Ketua Pengadilan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Pejabat dan Staf di Lingkup Pemkab Kupang. Pembukaan acara peringatan HUT Kota Oelamasi berlangsung sangat meriah diawali dengan parade kontingen dari 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Kupang dengan berpakaian motif daerah dan menampilkan atraksi tarian. Selain itu tampil tarian bonet dari BKPP dan Vokal group dari PKK-Dharma Wanita Pemkab Kupang.

Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan peringatan HUT Ke-11 Kota Oelamasi merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Oelamasi yang secara sah dalam Undang-Undang ditetapkan menjadi Ibu Kota Kabupaten Kupang tahun 2006 lalu.

“Meski di Undang-undang sudah 11 Tahun namun aktifitas Pemerintahan di Kota Oelamasi baru berjalan 7 tahun sejak kita berpindah kesini tahun 2010”, ungkap Wabup Masneno.

Ditambahkannya jika berbicara tentang Kota Oelamasi yang akhirnya bisa menjadi ibu Kota Kabupaten Kupang tentu setelah melewati berbagai proses dimana Kabupaten Kupang merupakan ibu pertiwi yang sudah melahirkan 3 anak (DOB) baru yakni Kota Kupang, Kabupaten Rote dan Kabupaten Sabu Raijua sehingga praktis pembangunan di Kabupaten Kupang baru terfokus pada ibu Kota kabupaten Kupang yakni Kota Oelamasi saat ini.

“Kabupaten Kupang merupakan ibu yang kuat dan rela memberikan yang baik bagi anak-anaknya sehingga telah lahir 3 anak dan diharapkan akan lahir anak ke 4 yakni Amfoang jaya,” Ungkap Masneno.

Lewat beragam kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kota Oelamasi ini Masneno menambahkan diharapkan memberikan efek edukasi bagi masyarakat untuk mencintai budaya dan adat istiadat yang ada lewat perlombaan seni dan budaya, membangun semangat anak bangsa lewat seminar dan mengembangkan potensi dan bakat lewat perlombaan pacuan kuda dan pertandingan Tinju.

Baca juga : Sekda Kabupaten Kupang Buka Rakor Penanggulangan Bencana Daerah

Lebih lanjut Wabup Masneno mengharapkan peringatan HUT ini memacu kita untuk menghargai tonggak sejarah berdirinya Kota ini dan para pendirinya diwaktu lalu sekaligus kita memandang kedepan untuk membangun sebuah Kota yang berwibawa dan Kota yang maju lewat kebersamaan dan kerjasama semua pihak. Kepada semua pihak yang telah terlibat dan berkontribusi dalam acara peringatan HUT Kota Oelamasi ke 11, Wabup Masneno ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Kepada semua peserta yang mengikuti beragam kegiatan dirinya juga berpesan agar mengikuti semua kegiatan dengan baik, dengan kebersamaan dan rasa kekeluargaan sehingga fokus pembangunan Kabupaten Kupang terkhusus pembangunan di Ibu Kota Oelamasi dapat diwujudkan. “semua untuk kemajuan Kota Oelamasi yang kita cintai,” jelas Wabup Masneno.

Sementara itu Ketua Panitia Acara HUT Oelamasi ke-11 Victoria Kanahebi dalam laporannya mengatakan HUT Kota Oelamasi merupakan momentum strategis yang memacu rasa kekeluargaan, kebersamaan masyarakat untuk mencintai dan membangun Kabupaten Kupang terkhusus Kota oelamasi. Melalui kegiatan yang diselenggarakan ini diharapkan dapat memacu kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik lagi. Dijelaskan Kanahebi dalam peringatan HUT Kota Oelamasi ke 11 ini diselenggarakan beragam acara diantaranya acara Pameran produk pertanian antar Kecamatan, Pameran inovasi, Festival Budaya, Festival Seni Budaya, Lomba Seminar, Pacuan Kuda, pertandingan bola Voli, Pesparawi, Pertandingan Tinju hingga donor darah dan pengobatan gratis digelar, seperti lomba asah terampil, lomba cipta menu makanan lokal dan lomba uji Kompetensi penyuluh antar Kecamatan hingga acara besar seperti Lomba Tinju amatir dan Profesional.

Ini Jadwal Kegiatan:
1.Tes bebas Narkoba bagi ASN (Di Kantor Bupati Kupang) 3 Oktober 2017
2.Lomba Taman eden (Di Kantor Bupati Kupang) 10-15 Oktober 2017
3.Pembukaan Acara HUT (Di Kantor Bupati Kupang) 18 Oktober 2017
4.Pameran Produk Pertanian (Bertempat di Halaman Kantor BP4K Naibonat) 18-25 Oktober 2017
5.Pameran Inovasi (Di Kantor Bupati Kupang) 18-25 Oktober 2017
6.Festival Budaya(Di Kantor Bupati Kupang): Fashion show, Lagu pop daerah, Musik tradisional 20-22 Oktober 2017
7.Festival Seni Budaya (Di Kantor Bupati Kupang): Paduan suara Lagu Timor se SMP seluruh Kabupaten Kupang, Lomba Tarian Bana dan FOTI Tingkat SMP se-Kabupaten Kupang, Lomba Debat Taman Eden Antar pelajar 23-24 Oktober 2017
8.Seminar Sehari (Di Kantor Bupati Kupang): Peningkatan Ekonomi masyarakat, Pemahaman pancasila, Memaknai 500 tahun Reformasi Gereja untuk kehidupan bersama semua umat beragama, Kebijakan Kementerian Agama membina kerukunan beragama, Kawasan Perbatasan antar Negara, Tantangan dan Peluang Inovasi di Kabupaten Kupang 19 Oktober 2017
9.Lomba Pacuan Kuda (di Lapangan Pacuan Kuda Daerah – di babau Kecamatan Kupang Timur) 19-23 Oktober 2017
10.Pertandingan Bola Voli Antar Kecamatan (Putra-Putri) 18-22 Oktober 2017
11.Gerak Jalan Indah 20 Oktober 2017
12.Pesparawi pelajar tingkat SD,SMP dan SMA (di Aula Gereja Elim Naibonat) 23-24 Oktober 2017
13.Pertandingan Tinju (Di Kantor Bupati Kupang) 21-24 Oktober 2017
14.Donor darah dan pengobatan Gratis (Di Kantor Bupati Kupang) 24 Oktober 2017
15.Penutupan 25 Oktober 2017. Humas Setda Kabupaten Kupang