PBVSI Belu Gelar Turnamen Volly Cup Tingkat SMA-SMK

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Belu menyelenggarakan turnamen bola volly cup 2017 tingkat pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Pertama kali kejuaraan turnamen bola volly cup bagi pelajar putra-putri yang diselenggarakan dibuka langsung oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay bertempat di lapangan umum Atambua, Rabu (18/10/2017).

Bupati Lay dalam sambutan menyampaikan terimakasih bagi panitia organisasi PBVSI cabang Belu yang telah menghidupkan kembali olahraga bola volly dengan selenggarakan turnamen antar pelajar SMA dan SMK. “Even ini penting, selain kembangkan bakat olahraga tapi juga mencari bibit muda yang berprestasi di bidang bola volly untuk tingkat nasional,” ujar dia.

Ke depan, jelas Lay anggaran untuk KONI akan dinaikan lagi agar even olahraga tidak saja bola volly tapi bidang lainnya dapat digelar guna mencetak generasi muda yang berprestasi. Selain itu, tidak saja para pelajar, turnamen bola volly juga akan terbuka untuk masyarakat umum.

“Selamat bertanding, jaga sportif dan menjunjung tinggi sportifitas antara sesama pelajar. Dengan turnamen ini Belu bangkit dan bersinar,” pinta Lay.

Ketua PBVSI Belu Guido Seran melalui Sekretaris Vinsen Fernandes menuturkan, tujuan turnamen bola volly antar pelajar SMA-SMK untuk mencari bibit sekolah sebagai sarana konsolidasi, pembinaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar pelajar.

Baca juga : GMIT Siapkan Aneka Kegiatan Sambut HUT ke-70 dan 500 Tahun Reformasi

“Pertandingan ini meningkatkan bakat dan minat sportifitas dan motivator bagi generasi muda lainnya dalam membangun semangat olah raga bola volly di Belu,” ucap dia.

Diaktifkan kembali program PBVSI jelas Vinsen karena telah lama vakum. Selain pertandingan bola volly kedepannya juga akan digelar turnamen olah raga lainnya. Turnamen bola volly ini juga meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antara para pelajar se Kabupaten Belu.

“Tujuan mencari bibit-bibit muda yang berprestasi di bidang voli dalam mewakili Belu ditingkat nasional, meningkatkan prestasi dan sportifitas generasi muda di Belu. Sesuai tema turnamen ini juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober mendatang,” akhir dia.

Ketua KONI Belu, Nobert Andarada, even ini kebutuhan awal untuk persiapan dan yang menjadi favorit akan berangkat ke Kupang tahun 2018 juga ajang PON di Papua. Menghimpun seluruh anak-anak yang mempunyai bakat di olah raga bidang bola volly.

“Kita harus memberikan dorongan besar baik dalam pembinaan, pelatihan dan dana, dan kami KONI akan menampung seluruh kegiatan ini. Hari ini resmi bola volly mulai bergerak karena organisasi PBVSI sudah sah,” kata dia.

Kejuaraan bola volly tingkat pelajar diikuti sebanyak 14 tim putra dan 10 tim putri SAMA dan SMK. Even yang mengangkat tema dengan semangat sumpah pemuda kita tingkatkan sportifitas dan kerja sama generasi muda akan berlangsung hingga final 4 November mendatang.

Hadir pada pembukaan turnamen Kabag Sumda Polres Belu, Kasi Pidsus Kajari Belu, Pimpinan OPD Pora, Perumahan, Lurah Atambua dan perwakilan BUMD Bank NTT Cabang Atambua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*