Partai Hanura Serahkan Berkas ke KPUD Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Belu menyerahkan berkas partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Minggu (15/10/2017).

Ketua DPC Partai Hanura Belu, Anton Sally yang dihubungi media Minggu malam membenarkan, Pengurus Partai Hanura dibawah pimpinannya telah menyerahkan berkas keanggotaan Partai ke KPUD Belu.

“Tadi saya bersama seluruh pengurus dan srinkandi Hanura sudah serahkan berkas ke pihak KPUD,” ujar dia.

Dikatakan penyerahan berkas tersebut langsung diterima oleh pejabat atau staf yang mewakili pihak KPU dan selanjutnya akan ditindaklanjut verifikasi faktual oleh pihak Komisi.

Baca juga : Pengukuhan Ekstra Kurikuler SMPN Loro Tuan Oleh Sekda Belu

“Walau Partai Hanura tidak diverifikasi faktual, namun kami tetap memenuhi persyaratan administratif dan siap sbg partai peserta pemilu 2019 mendatang,” tutur Sally.

Lanjut Sally, dengan sistem informasi partai politik (SIPOL) yang di siapkan oleh KPU sebenarnya sangat membantu partai dalam mengikuti tahapan-tahapan Pemilu selanjutnya.

Untuk diketahui, terkait penyerahan berkas hingga saat ini sudah besar Partai di Kabupaten Belu yang telah menyerahkan berkas ke KPUD Belu. Sementara batas waktu penyerahan berkas oleh sampai dengan tanggal 16 Oktober pukul 24.00 Wita.